Merubah KPI menjadi lebih baik

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Menurut SIARAN PERS NO. 210/HM/KOMINFO/09/2018 mengenai Menkominfo mengharapkan KPI Efektifkan Pengawasan dan Pengendalian Konten Siaran.

Disini saya mau menyampaikan sesuatu hal yang memang untuk siaran indonesia sendiri sudah tidak sehat.

  1. Tolong untuk kominfo mengawas KPI dalam berbagai aspek tayangan yang tidak sehat tapi lulus sensor, seperti:  adegan ranjang di sinetron malah lulus sensor ( ini dipertanyakan apakah kpi menerima suap?), menari dangdut yg Justru malah kayak goyangan di acara dangdut lebih menjerumus ke seksualitas walaupun tertutup tapi lekuk tubuhnya keliatan, contoh goyang ngebor, goyang dribell dan goyang lainnya coba itu namun diperbolehkan. 
  2. Dan kalau memang KPI mencari iklan atau siaran yang tidak pantas. Mengapa yg banyak mengandung seksualitas masih lulus sensor? Walaupun warga indonesia tahu sendiri untuk sinetron dan acara lain sudah banyak yang tidak mendidik untuk generasi mendatang.
  3. Untuk mempersalahkan iklan shoppe disini, menurut pihak  shoppe mereka lulus sensor namun ada seorang ibu yang merasa tidak layak untuk ditonton karena merusak anaknya. Bagaimana dengan iklan "https://youtu.be/BMAtPckimlw" ini? Ini juga mengandung sexual yang dapat merusak masa depan kan?
  4. Saya masih mau bahas tentang iklan shoppe dari segi pakian itu standar memang pahanya keliatan sih tapi dari segi goyangan lirik gak ada unsur ke seksualitas. Apa ini karena shoppe kurang menyuap KPI?sehingga di nonaktifkan. Sementara sinetron yg tidak mendidik tetap dijalankan dan hanya diberikan beberapa sanksi ringan?
  5. Banyak acara atau pun sinetron yang mungkin muhsyrik. Tapi lulus sensor! Bagaimana ini katanya indonesia adalah negara muslim namun tayangan seperti itu masih disiarkan.

Disini saya dan mungkin yang mau bertanda tangan dibawah ini. Menginginkan KEMINFO untuk membantu atau berupaya supaya KPI untuk BE SMART. Karena banyak siaran di indonesia yang memang sudah tidak sehat, sexual dll yang tidak mendidik dan dapat merusak generasi muda sekarang.  Mungkin saya tidak mau menyebut nama dari sebuah acara ataupu sinetron, karena orang yang pintar akan tau apa yang saya maksudkan.

 

Dan kalau memang ingin siaran indonesia sehat, tolong untuk adil dalam berbagai aspek dan logika.



Hari ini: Adriana mengandalkanmu

Adriana Putri membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Rudiantara: Merubah KPI menjadi lebih baik". Bergabunglah dengan Adriana dan 31 pendukung lainnya hari ini.