Petisi ditutup

TOLONG SELAMATKAN SEKOLAH KAMI! (SD NEGERI 1 PONTIANAK)

Petisi ini mencapai 302 pendukung


Selamatkan SD Negeri 1 Pontianak!!

Ruangku Tersekat, Belajarku Terhambat
Sekolahku akan hilang.... Bantu Kami

Sejak 1978 SD Negeri 1 Pontianak sudah diperjuangkan untuk mendapatkan gedung dan lingkungan yang nyaman untuk belajar dan berkreasi. Ibu Ngadiem (75) nenek saya yang saat itu menjabat sebagai kepala sekolah telah berjuang sepenuh hatinya selama bertahun-tahun untuk kemajuan sekolah ini hingga bisa mewujudkan gedung sekolah bertingkat dua dan berhasil bebas dari dampak kandang babi yang sempat berada di sebelah sekolah.

NAMUN, setelah lebih dari 30 tahun berlalu, di usia senjanya sekarang ibu Ngadiem merasa sangat kecewa setelah mendengar dari kabar dari anaknya bahwa saat ini lahan sekolah SD Negeri 1 Pontianak akan diubah menjadi lapangan parkir komersil untuk sebuah hotel bergedung tinggi yang sedang dibangun tepat di sebelah sekolah. Pihak sekolah pun hanya mengetahui kabar ini dari media, belum ada kabar dari pemerintah lokal terkait hal ini.

Sangat disayangkan jika tempat menuntut ilmu yang diperjuangkan bertahun-tahun itu harus digusur. Tidak hanya pada pemerintah lokal, kami juga kecewa pada pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan RI (KEMENDIKBUD) yang luput melihat kejadian-kejadian seperti ini di luar pulau Jawa. Mungkin terlihat kecil, tapi ini akan berdampak besar untuk masa depan.

JIKA SEKOLAHKU HILANG
Sejatinya sebuah sekolah dibuat untuk membentuk karakter anak-anak sebagai generasi baru yang bisa membuat perubahan bagi lingkungannya. dimulai dari lingkungan belajar yang aman dan nyaman. Jika sekolah ini hilang, anak-anak di sana akan kehilangan tempat belajar, ruang gerak mereka akan terbatas, dan perkembangan belajar mereka bisa terganggu. Apalagi ini sebuah Sekolah Dasar, tempat awal membentuk dan mengembangkan karakter anak.

Lapangan sekolah juga sangat penting bahkan jantung utama sebuah sekolah. Siswa bisa melakukan rutinitas upacara bendera, olahraga, menyelenggarakan acara kreasi seni, ruang bebas untuk bergerak dan bergaul bersama teman-teman sebaya. Jika sekolah berlapang ini hilang, gerakan mereka akan terbatas, semangat pun bisa menurun. Lebih jauh lagi, anak-anak terpaksa harus pindah sekolah dengan jarak yang lebih jauh menyebrang sungai Kapuas. Butuh waktu dan biaya tambahan untuk pergi ke sana. Bahkan keselamatan jadi ancaman jika mereka menyebrang lewat sungai karena hanya bermodal sampan dan arus air yang pasang surut karena pengaruh cuaca tidak teratur.

Tolong bantu kami, teruskan perjuangan ibu Ngadiem dan bantu seluruh siswa di SD NEGERI 1 Pontianak dengan mendukung petisi ini. Setiap dukungan akan sangat berarti untuk menyelamatkan sekolah mereka. Tunjukkan kepedulian, bantu anak-anak untuk bertahan hingga tetap bisa mengembangkan diri dan prestasi, dimulai dari lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

Terima Kasih.



Hari ini: Saffina mengandalkanmu

Saffina Firdaus membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi ""Ruangku Tersekat, Belajarku Terhambat" Sekolahku akan Hilang... Bantu Kami". Bergabunglah dengan Saffina dan 301 pendukung lainnya hari ini.