Tolak pembangunan waterboom di Sesar Lembang

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dear PT DAM Utama Sakti,

Kami selaku perwakilan warga Jawa Barat dengan hormat menolak pembangunan taman bermain air, atau dikenal dengan istilah waterboom di daerah Lembang, Jawa Barat. Meskipun kabarnya ijin sudah didapatkan pada tahun 2017, perlu dipahami bersama bahwa kawasan Sesar Lembang memiliki kondisi geografis yang tidak bagus untuk dilaksanakan pembangunan karena daerah tersebut merupakan daerah lempengan aktif. Dampak yang akan ditimbulkan juga sangat berbahaya, tidak hanya pada daerah Lembang itu sendiri, namun daerah-daerah lain yang berada di atas sesar tersebut juga akan terkena imbasnya, karena gempa yang disebabkan oleh Sesar Lembang akan berdampak sangat luas.

Kerusakan yang bisa terjadi dari gempa yang diakibatkan oleh Sesar Lembang ini dapat berdampak buruk pada Bandung dan sekitarnya. Bahkan dapat berpotensi sangat menghancurkan Kota Bandung.

Untuk itu kami menghimbau teman-teman sekalian untuk membantu mengisi petisi penolakan pembangunan waterboom di daerah Sesar Lembang ini demi menjaga daerah tersebut tetap aman dari pembangunan apapun, dan demi mencegah terjadinya hal hal buruk yang tidak diinginkan yang dapat berakibat fatal.