Ganti Layanan Keuangan Kampus UIN SMH Banten dengan Bank Syariah!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Bismillahirrahmanirrahim

Saat Riba sudah menjadi 'aib sosial di kalangan Umat Islam, lantas rasionalkah masih mempertahankan Bank Konvensional??? 

Seperti menjilat ludah sendiri, istilah tersebut sangat kami rasakan sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan mungkin beberapa Mahasiswa di fakultas lain yang sehari-harinya mempelajari, memahami hingga berdakwah mengenai ajaran Islam khususnya di bidang Ekonomi, akan tetapi dalam saku kami masih terdapat kartu rekening bank Konvensional yang menyatu dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

sangat Ironi memang melihat kondisi tersebut, peningkatan status dari IAIN SMH Banten ke UIN SMH Banten nyatanya tak berdampak pada peningkatan mutu layanan khususnya administrasi keuangan yang seharusnya lebih menjamin keselamatan seluruh civitas akademika nya dari jeratan Riba yang telah jelas larangannya dalam Al-Qur'an. Padahal saat ini sudah banyak bank-bank syariah yang telah mengepakkan sayapnya dalam memberikan layanan-layanan keuangan baik di PTKIN, PTN ataupun PTS di seluruh Indonesia. 

Untuk itu, kami segenap Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mendesak jajaran Rektorat untuk segera menentukan langkah kongkrit untuk mengalihkan layanan keuangan Kampus ke Bank Syariah sebagaimana yang telah diterapkan pada tingkat pasca sarjana. Adapun jika masih belum memungkinkan untuk menngganti layanan seluruh Fakultas, maka kami berharap agar pihak rerktorat mengizinkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk berhenti menggunakan Layanan administrasi Keuangan Bank Konvensional terkait dan beralih menggunanakan layanan Perbankan Syariah. Karena hal tersebut dapat menunjang kami untuk lebih mudah dalam menerapkan  Ekonomi Islam dalam keseharian khususnya di lingkungan kampus.