SERUAN AKSI MAHASISWA PRESIDENT UNIVERSITY

SERUAN AKSI MAHASISWA PRESIDENT UNIVERSITY

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Hidup Mahasiswa,

Setelah beberapa bulan Indonesia terkena bencana wabah COVID-19 yang berdampak besar pada perekenomian masyarakat kelas atas maupun kelas bawah, yang telah mengubah kehidupan. Tanggung jawab untuk membiayai keluarga maupun diri sendiri pun menjadi lebih besar dan berat. Hal ini dirasakan oleh semua masyarakat termasuk mahasiswa. Ketika pembiayaan kuliah dilakukan telat karena pendapatan pun tidak mencukupi, mahasiswa wajib membayar denda tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim pada 19 Juni 2020 mengatakan, setiap universitas dapat memberikan relaksasi terkait pembayaran UKT tersebut di tengah pandemi Covid-19. “Ini adalah kerangka regulasi agar semua perguruan tinggi bisa segera melakukan keringanan untuk membantu mahasiswa, agar mahasiswa tidak drop out (DO) karena masalah ekonomi di tengah pandemi Covid-19“

Sehubungan dengan adanya perkuliahan malam di President University, ini dimana mayoritas mahasiswanya adalah Karyawan, beberapa dari kami mahasiswa kelas karyawan terkena PHK atau Dirumahkan karena dampak dari COVID-19Maka dari itu dengan ini kami sebagai perwakilan dari segenap suara mahasiswa meminta Kepada Rektorat di President University untuk memberikan dispensasi pembiayaan kuliah dan subsidi keringanan dana selama berlangsungnya kuliah daring online ini, terutama tidak adanya denda dalam keterlambatan pembayaran semester dan tidak mengharuskan membayar cuti selama perkuliahan online ini, serta kampus dapat memberikan fasilitas terbaik kepada mahasiswanya. Dampak ekonomi yang terjadi sangat besar sehingga pendapatan pun sangat minim, yang mengharuskan kami untuk mengambil cuti.

 

Salam,

 

Riva Mahyuddin, 009201905007