Gratiskan UKT Mahasiswa UNM Semester Ganjil 2020/2021

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Covid-19 memicu dampak yang lebih luas dan mendalam selain maslah kesehatan. Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah berdampak buruk bagi kondisi ekonomi masyarakat. Saat ini, masyarakat dihadapkan ancaman krisis yang parah. Menurut IMF, ancaman krisis ekonomi kali ini merupakan yang terburuk sejak krisis pada tahun 1930-an. Saat ini dunia dilanda problem kronis pengangguran, kemiskinan dan kelaparan.

Munculnya kondisi krisis ini tidak dibarengi dengan kebijakan yang pro terhadap mahasiswa. Sejauh ini, belum ada bantuan yang diterima oleh mahasiswa yang terdampak. Apalagi, UKT yang telah dibayarkan mahasiswa pada semester ini tidak digunakan secara keseluruhan karena pihak kampus mengeluarkan kebijakan kuliah daring. Maka, pembayaran UKT semester depan sudah seharusnya digratiskan.

Menandatangani petisi ini berarti anda telah membantu seluruh mahasiswa yang tidak dapat melanjutkan kuliah karena tidak mampu membayar UKT. Mari kita saling membantu agar seluruh mahasiswa tetap bisa melanjutkan pendidikan. Karena pendidikan merupakan hak untuk seluruh masyarakat. Gratiskan UKT! Hidup Mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia!