Batalkan Pemberian Gelar Kehormatan Kepada Mengawati dan Jalankan Amanat UU Sisdiknas 2003

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Rencana pemberian gelar kehormatan kepada mantan Presiden kelima, Megawati Soekarno Putri, oleh Universitas Negeri Padang, merupakan sebuah kebijakan yang tidak bijaksana sekaligus tidak tepat. Dan dipandang memiliki muatan politik yang besar.

Undang-undang Sisdiknas nomor 20 tahun 2003 yang menjadi latar belakang pemberian gelar tersebut, dianggap tidak cukup sebagai alasan pemberian gelar kehormatan kepada mantan Presiden Indonesia tersebut.

Undang-undang tersebut tidak cukup kuat untuk menjadi alasan pemberian gelar kehormatan dalam bidang politik pendidikan kepada Megawati mengingat kenyataan dunia pendidikan kita hari ini, terutama di Universitas Negeri Padang. penyelenggaraan atau aplikasi dari amanat undang-undang sisdiknas no 20 tahun 2003 yang dilahirkan ketika Megawati menjadi presiden Indonesia masih jauh dari kata berhasil atau bahkan gagal.

Ketidak merataan akses pendidikan terhadap seluruh warga negara Indonesia tanpa terkecuali dan diskriminasi pendidikan terhadap warga negara Indonesia yang kurang mampu baik secara fisik ataupun ekonomi, masih kontras terlihat.

Masih sangat banyak anak bangsa yang tidak mendapatkan kesempatan sekolah dan berkuliah karna keterbatasan biaya. Bantuan biaya pendidikan (beasiswa) untuk semua warga negara yang tidak mampu, masih tidak merata dan banyak yang tidak tepat sasaran.

Untuk itu, kami meminta kepada Rektor Universitas Negeri Padang untuk menunda pemberian gelar kehormatan kepada Ibuk Megawati Soekarno Putri. Serta menuntut Rektor untuk menjalankan amanat undang-undang sisdiknas no 20 tahun 2003 yang dilahirkan dimasa pemerintahan Megawati untuk dapat dijalankan dengan sebenar-benarnya dan dengan seadil-adilnya sebagai bentuk penghormatan yang sebenarnya atas jasa mantan Presiden Indonesia itu.

 

Selengkapnya baca (disini)

 

 



Hari ini: Aliansi Mahasiswa Peduli UNP mengandalkanmu

Aliansi Mahasiswa Peduli UNP membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Rektor Universitas Negeri Padang: Batalkan Pemberian Gelar Kehormatan Kepada Mengawati dan Jalankan Amanat UU Sisdiknas 2003". Bergabunglah dengan Aliansi Mahasiswa Peduli UNP dan 895 pendukung lainnya hari ini.