Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UMI Tunda Pembayaran BPP Selama Masa Pandemi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


      Pandemi Covid-19 memaksa seluruh stakeholder Universitas Muslim Indonesia untuk menyesuaikan diri dengan bekerja dan belajar dirumah dengan sistem daring/online. Terhitung sejak perkuliahan perdana Senin, 24 Februari 2020 sampai diberlakukannya sistem pembelajaran daring Jumat, 17 maret 2020, tak sampai sebulan perkuliahan berjalan dengan normal.

      Fasilitas kampus yang nyaris sama sekali tidak digunakan selama satu semester, mahasiswa yang terbebani kuota internet dalam menjalani perkuliahan, metode perkuliahan yang tidak maksimal yang hanya bertumpu pada tugas dan video online, keterbatasan perangkat serta belum meratanya jangkauan internet dibeberapa daerah. Ini hanya beberapa dari banyak masalah yang dihadapi selama masa Pandemi ini, belum lagi kondisi ekonomi orang tua mahasiswa yang sedang mengalami dilema besar, antara anak tetap kuliah atau keluarga tetap makan.

       Ini tentu menjadi dasar bagi sebuah pertanyaan besar ; " PANTASKAH KAMI MEMBAYAR BPP DITENGAH PANDEMI ? ". Di sisi lain, pihak Universitas Muslim Indonesia sama sekali belum mengeluarkan kebijakan yang meringankan beban mahasiswa.

     Untuk itu kami mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia untuk menunda pembayaran BPP selama masa Pandemi sampai ada kebijakan yang disepakati oleh kedua belah pihak, yakni Mahasiswa dan pimpinan Univeritas dalam keputusannya.

Dukung dan Sebarkan Petisi ini !!!