Segera Ambil Tindakan untuk Mengatasi Permasalahan Server SIAK-NG Universitas Indonesia!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


Sudah bertahun-tahun SIAK-NG memiliki permasalahan pada saat masa pengisian Isian Rencana Studi (IRS). Sebagai Universitas dengan jumlah mahasiswa melebihi 40.000, seharusnya UI meningkatkan kemampuan servernya seiring juga bertambahnya mahasiswa UI. Dan juga kami kecewa dengan tidak adanya tindakan yang diambil oleh UI meskipun masalah ini sudah terkenal sejak awal SIAK-NG sudah ada di UI.

Sebagai seorang mahasiswa UI, saya benar benar mengerti akan perjuangan yang dialami oleh setiap mahasiswa UI setiap pada masa pengisian IRS. Ada yang menunggu sampai Jam 3 subuh, ada yang menghabiskan dana untuk ke warnet hingga subuh karena ia tidak memiliki koneksi internet yang baik dirumah, semuanya disebabkan oleh permasalahan server SIAK-NG. Pihak UI haruslah sadar kalau permasalahan ini sangat merugikan segenap sivitas UI dan harus segera mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Saya pribadi percaya dengan Rektor Universitas Indonesia, Bapak M. Anis , beliau telah membawa UI menjadi Universitas Terbaik di Indonesia. Dengan segala kemampuannya, beliau pasti dapat menyelesaikan isu ini. Kami harap Bapak Anis sendiri mau menyelesaikan apa yang menjadi salah satu keresahan mahasiswa UI setiap tahunnya dan membawa UI kearah yang lebih baik lagi.