Wisudawan ke-73 Universitas Bung Hatta Menolak Wisuda Online

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Kita mendapatkan kabar bahwa wisuda akan dilaksanakan secara online dan kami sangat menolak keputusan ini dan tidak menerima sedikitpun. Karena menurut kami wisuda secara online/daring ini tidak sepadan dengan uang yang telah kita bayarkan.

Selain itu wisuda secara online akan menghilangkan ke khidmatan dan momentum perayaan dari perjuangan kita selama ini dikampus.

Sejatinya kita telah mencoba berdamai dan menerima keadaan ketika virus covid19 ini memaksa kita untuk mengundur perayaan wisuda. Akan tetapi bagi kami tidak semudah itu untuk menerima perayaan wisuda harus dilakukan secara online/daring. Karena tentunya banyak hal yang membuat kami menolaknya. Diantaranya.

1. Perayaan wisuda secara online akan menghilangkan kehidmatan dan kesakralan momentum yang tentunya telah kita nantikan.

2. Wisuda secara online/daring tidak pantas dibayar dengan senilai uang yang telah kita bayarkan itu, karena pastinya kita tidak menikmati fasilitas wisuda yang seharusnya jika dilakukan secara normal.

3. Jerih payah orang tua terbayarkan ketika melihat anak nya diwisuda secara langsung

Dan hal diatas memunculkan keinginan bagi kami untuk menuntut ke kampus.

1. Agar wisuda dilaksanakan secara normal dengan memperhatikan protokol kesehatan (bisa saja dengan penyemprotan disinfektan di acara wisuda, menyediakan fasilitas cuci tangan dan membatasi peserta wisuda ataupun tamu dari peserta) dan tentunya masih banyak lagi cara untuk meminimalisir penyebaran covid19 di saat pelaksanaan wisuda.

2. Tidak masalah wisuda di undur sampai agustus ataupun oktober karena kami pun juga telah menerima keadaan ini. Akan tetapi seharusnya wisuda tetap secara normal.

3. Jika wisuda universitas terlalu beresiko untuk diadakan,maka adakan wisuda tingkat Fakultas

4. Jika wisuda tetap secara daring maka kami menolak untuk tidak usah diwisuda. Dan meminta uang kami dikembalikan.