TOLAK PENYALAHGUNAAN BEASISWA UB!!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.500.


"STOP BRAWIJAYA JADI KAMPUS KORUPTOR"

"APA SALAH KAMI, MAHASISWA YANG BUKAN KADER HMI UB DAN TIDAK MAU MEMBERIKAN POTONGAN PADA KADER HMI UB?"

"APA SALAH KAMI YANG BENAR-BENAR MEMBUTUHKAN MALAH DIPERLAKUKAN TIDAK ADIL OLEH KADER HMI UB?

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) adalah salah satu upaya pemerintah untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya, dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler. 

Mirisnya, pengelola beasiswa PPA di Universitas Brawijaya yang tidak lain adalah kader HMI UB seringkali menyalahgunakan beasiswa PPA sebagai ajang memperkaya diri sendiri dan golongannya. Mahasiswa yang benar-benar membutuhkan seringkali dipersulit dengan alasan yang irasional. Namun, mahasiswa yang tidak membutuhkan dipermudah dalam proses seleksi, bahkan tanpa seleksi apapun. 

Kader HMI UB yang berperan sebagai pengelola mempermudah mahasiswa asalkan bersedia menandatangani nota kesepakatan. Namun mempersulit mahasiswa yang benar-benar membutuhkan dan berprestasi hanya karena tidak bersedia menandatangani nota kesepakatan.Padahal pada pedoman yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, pemberian beasiswa PPA seharusnya Tepat Sasaran. 

Namun, ekspektasi yang diharapkan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi dilapangan. Tepat Sasaran yang seharusnya menyasar mahasiswa yang membutuhkan dan berprestasi, digantikan oleh mahasiwa yang tidak membutuhkan asalkan mahasiswa tersebut adalah kader HMI atau mahasiswa non kader bersedia menandatangani kesepakatan dengan komisariat HMI UB.

KAMI MERASA DIPERLAKUKAN TIDAK ADIL!!!

Oleh karena itu kami Seluruh Mahasiswa Brawijaya menuntut :

1. Kepada Kemenristek DIKTI untuk mengevaluasi Penyalahgunaan Beasiswa di Uiversitas Brawijaya Malang.

2. Rektor Universitas Brawijaya Malang untuk mengevaluasi dan memberikan saksi terhadap pelaku penyalahgunaan beasiswa PPA UB 2019 oleh Oknum Kader HMI UB dan KAHMI UB yang terlibat sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku.

3. Pengurus Korkom HMI UB dan KAHMI UB yang terlibat untuk membuat dan  menyampaikan video permohonan maaf dan surat tertulis kepada Seluruh Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang.

Apabila tuntutan kami tidak dilakukan maka kami Seluruh Mahasiswa Universitas Brawijaya akan turun langsung di depan REKTORAT Universitas Brawijaya dan menempuh jalur hukum sesuai ketentuan yang berlaku!!

#AliansiMahasiswaBiasaBrawijaya

hamad 085746886823