PENGURANGAN BIAYA SEMESTER SELAMA WABAH COVID-19

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Pihak Universitas Bina Insani memutuskan untuk mengganti kuliah tatap muka dengan perkuliahan jarak jauh (PJJ) selama wabah Covid-19. Selama PJJ berlangsung, mahasiswa diminta untuk menghadiri kuliah dengan media e-campus maupun video conference dari rumah masing-masing. Metode PJJ ini cukup memberatkan bagi mahasiswa Fakultas Informatika Bina Insani yang tidak memiliki fasilitas internet maupun wifi di rumahnya, hal ini juga memberatkan orangtua mahasiswanya yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak dari wabah covid-19.

Mengingat PJJ dilakukan dirumah masing-masing, dan tidak ada kegiatan mahasiswa yang berlangsung di kampus juga tidak ada pemakaian fasilitas kampus, maka biaya operasional kampus dinilai tidak sebanyak saat kuliah berlangsung secara tatap muka.

Oleh karena itu, petisi ini mengajak rekan-rekan mahasiswa Universitas Bina Insani terutama Fakultas Informatika untuk mendorong pihak Universitas Bina Insani agar melakukan pemotongan uang kuliah semester selama wabah covid-19. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban yang harus ditanggung mahasiswa dan orangtua mahasiswa selama PJJ berlangsung.

Terima kasih.