Penetapan Bem UNG yg jelas

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Penetapan bem UNG 2019 yg belum kunjung terselesaikan, sudah sejak bulan maret pemilihan dilakukannya sampai sekarang belum ada kejelasan

Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sampai hari ini seakan – akan belum menemukan titik kejelasan dari pihak rektorat.

Sebagaimana diketahui, pemilihan BEM UNG sudah dilaksanakan sejak bulan Maret kemarin. Namun hingga hari ini, belum ada penetapan Persiden BEM UNG terpilih dari pihak Rektorat atau pun Komisi Pemilihan Langsung (KPL).

Padahal pada pemilihan beberapa pekan lalu, dua pasangan yang mengikuti pemilihan langsung, pasangan 02 di Unggulkan dengan suara 5.380 suara, sementara 01 memperoleh 5.037 suara dengan total 10.417 peserta pemilih. Tetapi hingga kini, belum ada penetapan yang berarti dari pihak Rektorat dan KPL, meski sudah melewati masa tahapan Penuntutan


Home
BERITA
DAERAH
Penetapan BEM UNG Tak Ada Kejelasan, Kinerja Penyelenggara Dipertanyakan
DAERAH
On Apr 25, 2019
WR III Universitas Negeri Gorontalo, Udin Hamid, Saat dijumpai di Gedung Fakultas Ilmu Sosial. (Foto - Istimewa)
 
BagikanFacebookTwitter
60DTK-GORONTALO – Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sampai hari ini seakan – akan belum menemukan titik kejelasan dari pihak rektorat.

Sebagaimana diketahui, pemilihan BEM UNG sudah dilaksanakan sejak bulan Maret kemarin. Namun hingga hari ini, belum ada penetapan Persiden BEM UNG terpilih dari pihak Rektorat atau pun Komisi Pemilihan Langsung (KPL).

Padahal pada pemilihan beberapa pekan lalu, dua pasangan yang mengikuti pemilihan langsung, pasangan 02 di Unggulkan dengan suara 5.380 suara, sementara 01 memperoleh 5.037 suara dengan total 10.417 peserta pemilih. Tetapi hingga kini, belum ada penetapan yang berarti dari pihak Rektorat dan KPL, meski sudah melewati masa tahapan Penuntutan.

Baca juga : Kabar Gembira! Mahasiswa Prodi Manajemen UNG Tak Perlu Lagi Ujian Skripsi

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah seorang tim pemenangan pasangan calon, pada rapat pleno yang dilaksanakan di bulan Maret kemarin, kedua tuntutan dari masing – masing pasangan calon resmi ditolak, dan akan langsung pada proses peleno penetapan Presiden BEM.

 
Apalagi, menurut tim pemenangan salah satu pasangan, hal ini seharusnya sudah diputuskan sejak sekarang, sehingganya persiapan penyambutan mahasiswa baru UNG dapat mulai disiapkan. Mengingat, berdasarkan surat edaran rektor bahwa seharusnya semua organisasi kemahasiswaan di UNG pada bulan kemarin sudah melakukan re-organisasi.

Tidak hanya itu, berdasarkan pengakuan beberapa ketua HMJ dan Ketua Senat terpilih, hingga saat ini mereka yang sudah menyandang ketua terpilih belum juga dilantik. Hal itu dikarenakan belum adanya penetapan Presiden BEM UNG periode 2019.

Wakil Rektor III UNG, Udin Hamid selaku pembina KPL dan Panwas, menjelaskan bahwa ternyata semua keputusan terkait hal ini sudah diserahkan kepada Rektor UNG.

“Ini kan sudah diputuskan oleh Panwas, tetapi sudah diambil alih oleh Rektor yang lama, sekarang sudah ada Rektor PLT, InsaAllah tanggal 1 ini akan kita bicarakan dengan PLT Rektor,” jelasnya saat diwawancarai, Kamis (25/04/2019).

Udin pun menegaskan bahwa setelah ada keputusan nanti, dirinya akan langsung memerintahkan KPL untuk segera menetapkan calon yang menang di pertarungan BEM 2019 kemarin.

“InsaAllah setelah ada hasil pembicaraan dengan PLT Rektor, akan langsung saya perintahkan KPL untuk melakukan penetapan bagi pasangan calon yang menang,” tandasnya.