Mogok Bayar UKT UIN AM

Reasons for signing

See why other supporters are signing, why this petition is important to them, and share your reason for signing (this will mean a lot to the starter of the petition).

Thanks for adding your voice.

Ahmad Rasyid
1 year ago
birokrasinya kek taik, semua sedang merasakan dampak pandemi, eh eh si jas rapi malah tak adil. katanya gampang tapi plinplan, katanya tidak kerepotan eh kebijakan sembrawutan, TAIKLAH, PENDIDIKAN MENJADI LAHAN BASAH BAGI BIROKRASI INDONESIA DAN PARA PETINGGI KAMPUS

Thanks for adding your voice.

Henry Foord Jebss Riki
1 year ago
Saya sepakat dengan pendapat mahasiswa atas penurunan biaya UKT sebab pandemi Covid-19 telah mengakibatkan penurunan pendapatan ekonomi rakyat termasuk para orang tua mahasiswa

Thanks for adding your voice.

Sutri Ana
1 year ago
Bayar ukt, cuman belajar di ppt, lentera. Di google jauh lebih lengkap

Thanks for adding your voice.

Febi Febrianti Abidin
1 year ago
Saya menandatangani petisi ini karena saya tidak sanggup membayar SPP.
Saya kuliah dengan modal nekad dan tekat yang kuat untuk terus mengenyam pedidikan di tengah keterbatasan ekonomi keluarga saya yang hanya seorang petani. Saya kuliah tanpa bantuan materi dari orang tua, melainkan saya berjuang sendiri. Demi bisa terus bertahan hidup, saya mencoba bekerja apapun yang bisa saya kerjakan, mulai dari menjadi karyawan di sebuah perusahaan, menjadi pelayan di cafe, hingga saat ini saya berjuang membiayai kuliah dan kebutuhan hidup saya dengan jalan berjualan online. Semua pekerjaan itu saya lakukan sambil menyelesaikan kuliah saya. Saya mahasiswa angkatan 2013 dan hingga saat ini belum bisa menyelesaikan studi saya dengan berbagai rintangan yang tidak bisa saya ceritakan di sini, intinya ini soal biaya.
Saya tekankan bahwa tidak semua mahasiswa memiliki latar belakang keluarga yang sama, tidak semua mahasiswa memiliki orang tua yang kaya seperti bapak ibu dosen serta birokrasi kampus yang terhormat.
Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, dampak dari pandemi bukan hanya dirasakan bagi mereka yang keluarganya meninggal akibat COVID-19 ini, tetapi kita semua berdampak tanpa terkecuali. Terutama saya, yang jelas pendapatan semakin berkurang sedangkan kebutuhan hidup semakin mendesak tanpa peduli keadaan.
Tegakah bapak ibu birokrasi kampus untuk tetap menguras air mata kami dengan beban UKT yang terbilang cukup mahal ini? Tolong fungsikan hati nurani anda sekalian! Terima kasih!

Thanks for adding your voice.

Husnul Khotimah. R
1 year ago
Saya menandatangani ini karena saya setuju dengan petisi ini, dan juga orang tua saya tidak sanggup membayar uang semester karena selama pandemi covid ini gaji orang tua saya di potong drastis

Thanks for adding your voice.

irma rahayu
1 year ago
nda moka bayar ukt bozzzz. nda bakalan ka bayarrr titikkkkkkkkkk.

Thanks for adding your voice.

Nurul Ahwat Rantekata
1 year ago
REKTOR TIDAK BIJAK DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN, MAHASISWA BERAT UNTUK MEMBAYAR UKT PENUH KARENA TIDAK STABILNYA EKONOMI SELAMA PENDEMI

Thanks for adding your voice.

Sitti Musdalifah
1 year ago
Saya menandatangani ini karena sya mengerti bahwa situasi orang tua sya benar" Sulit saat ini, sebelum adanya covid19 keadaan orang buta sya sdh sulit apalagi ada ujian semacam ini ketika adanya covid19.

Thanks for adding your voice.

Rizaldi Gunawan
1 year ago
Saya menandatangani petisi, sebab saya sadar dengan keadaan orang tua saya dan kawan-kawan

Thanks for adding your voice.

sulistia hajar
1 year ago
Saya menandatangani petisi ini karena akibat dari covid 19 apa yang kami harapkan tidak sesuai dengan keputusan rektor