Transparansi Biaya Pelaksanaan Wisuda Kampus IKIP PGRI Pontianak

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Berdasarkan Surat Edaran Rektor IKIP PGRI Pontianak No.L.202/106/IX/2020 Tentang Kebijakan Pelaksanaan Wisuda Ke-XII Semester Ganjil T.A. 2019-2020 Era New Normal di Lingkungan IKIP PGRI Pontianak.

Bahwa banyak sekali calon Wisudawan/i yang mengeluh atas tidak adanya ketidakterbukaan anggaran pelaksanaan wisuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2020. Mulanya, tempat pelaksanaannya direncanakan di Qubu Resort Kubu Raya. Akan tetapi, pada prosesnya kemudian berubah dan akan dilaksanakan di Aula Hadari Nawawi Gedung Rektorat IKIP PGRI Pontianak.

Sementara itu, calon wisudawan/i telah membayar uang bebas gedung dan segala jenisnya. Akan tetapi, justru tidak adanya pengurangan biaya sebagaimana yang telah dibayarkan oleh Calon Wisudawan/i. Padahal pelaksanaan wisuda ini akan dilaksanakan di Gedung sendiri secara sederhana.

Selain itu, terjadi kekhawatiran akan adanya kluster baru mengingat Kota Pontianak telah memasuki zona orange dan Pemkot telah menerapkan PSBB. Di samping itu, pemberitahuan tentang teknis pelaksanaan wisuda ini terdapat poin-poin yang menyudutkan calon wisudawan/i. Oleh karena itu, kami sampaikan bahwa kami calon wisudawan/i IKIP PGRI Pontianak beserta Wali Kami sama sekali tidak meminta dan tidak mendesak pihak kampus untuk tergesa-gesa dan seperti memaksakan kehendak untuk tetap melaksanakan prosesi wisuda.

Apabila di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka, kami meminta pihak kampus untuk bertanggung jawab secara penuh dan tidak lepas tanggung jawab.

Sekian.

Kemana larinya dana wisuda?

Kembalikan uang kami?

Transparansikan anggaran wisuda!

Jangan jadikan momen wisuda ini sebagai alat untuk mengumpulkan keuntungan dan memeras kami!