SUARA MAHASIWA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Masa pandemi adalah masa dimana tidak hanya kontruksi sosial, ekonomi, ataupun negara yang mengalami perubahan. adapun demikian, kegiatan belajar-mengajar pun ikut berubah menyesuaikan anjuran pemerintah untuk melaksanakan social distancing. dari tatap muka, menjadi sistem daring.

Sistem daring adalah sistem belajar mengajar yang dimana dalam hal ini selain membayar SPP/SKS/UJIAN, mahasiwa jia dituntu untuk membeli kuota internet lebih banyak dari biasanya. adapun demikian, efisiensi serta efektifitas pelayanan akademik terhadap mahasiswa perlu ditingkatkan lagi, terlebih lagi belajar dengan daring ini menjadi sesuatu yang baru bagi mahasiwa/i STIH Pertiba yang bukan tidak mungkin akan menjadi kesulitan tersendiri bagi mahasiswa/i STIH Pertiba Pangkalpinang.

Berdasarkan surat edaran KEMENDIKBUD No. 302/E.E2/KR/2020 tentang masa belajar penyelenggaraan pendidikan, Menimbang informasi pembayaran serta ujian tengah semester yang diinformasikan akan dilaksanakan pada tgl 11 mei di STIH Pertiba Pangkalpinang, Maka kami yang bertandatangan dalam petisi ini menuntut :

1.   Memohon Kebijakan kampus untuk mengurangi  biaya pembayaran SPP, SKS maupun UJIAN sesuai dengan surat edaran kemendikbud.

2.   Memperbaiki sistem informasi akademik, memperjelas proses belajar-mengajar, serta memperbaiki sistem pembelajaran DARING lainnya.

Sebagai kaum intelektual dan akademisi, kami hanya memohon atas dasar nilai keadilan dalam lingkungan pendidikan. Dengan segala hormat harapan, kami berharap adanya jalan tengah dan solusi terbaik dari rektor dan jajarannya serta pimpinan yayasan.

Demikian petisi ini dibuat untuk kemajuan sistem pendidikan yang lebih baik dan bermartabat. Mohon berkenan, partsipasi seluruh mahasiswa/i STIH PERTIBA agar mendukung petisi ini serta bersama-sama memperkuat visi untuk perubahan pendidikan yang lebih baik.