#2019PrabowoAnies

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Solusi bagi bangsa ini adalah Indonesia perlu dipimpin oleh sosok negarawan yang cerdas, intelektual, patriotik dan anti penjajah. Kolaborasi Parbowo-Anies di 2019 akan menjawab keinginan Rakyat Indonesia yang mayoritas menginginkan perubahan nyata bagi bangsa ini.

#2019PrabowoAnies 

#2019PresidenBaru

 

H. Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dilahirkan dari orang tua yang hebat. Ayahnya, Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo adalah ekonom hebat yang pernah menjabat Menteri Negara Riset Indonesia ke-3 (1973-1978). Tidak hanya ayah yang pernah berperan penting mengelola ekonomi Indonesia dimasanya, prabowo juga memiliki darah negarawan dari kakeknya  Raden Mas Margono Djojohadikusumo, yang menjadi salah satu anggota BPUPKI / Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia 1945.

Dari kakek dan ayah yang jenius sekaligus negarawan itu, Prabowo Subianto belajar banyak dan tumbuh menjadi pria yang patriotik dan cinta tanah air, karena kakek dan ayahnya berperan penting dalam kemerdekaan indonesia dan menjaga NKRI.

Kehidupan Prabowo dipenuhi prestasi yang membanggakan NKRI, diantaranya :

- Komandan termuda saat operasi Tim Nanggala di Timor Timur, untuk melawan separatis yang ingin melepaskan Timor Timur dari NKRI

- Komandan Jenderal Kopassus 1996, memimpin operasi pembebasan sandera mapenduma (membebaskan peneliti yang disandera kelompok separatis Papua Merdeka)

- Pengusaha minyak, sehingga ia cukup banyak menghabiskan waktunya di Yordania dan sebagian Eropa

H. Anies Baswedan, Ph.D.

Anies Baswedan seorang akademisi dan intelektual yang dikenal cerdas dan ramah. Sikap tenangnya dalam menghadapi masalah, membuat masyarakat mencintai Anies yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

Anies lahir dari darah pejuang. Cucu dari Abdurrahman Baswedan (AR Baswedan) yang merupakan seorang nasionalis, jurnalis, pejuang kemerdekaan Indonesia, diplomat, dan juga sastrawan Indonesia. AR Baswedan pernah menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), Wakil Menteri Muda Penerangan RI pada Kabinet Sjahrir, Anggota Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat (BP-KNIP), Anggota Parlemen, dan Anggota Dewan Konstituante. AR Baswedan adalah salah satu diplomat pertama Indonesia dan berhasil mendapatkan pengakuan de jure dan de facto pertama bagi eksistensi Republik Indonesia yaitu dari Mesir.

Prestasi Anies diantaranya :

- Penginisiasi gerakan Indonesia Mengajar. Yang telah menirimkan ratusan anak bangsa terbaik dari universitas negeri terbaik di Indonesia, ke berbagai daerah pelosok yang susah mendapatkan akses pendidikan.

- Rektor termuda yang pernah dilantik oleh sebuah perguruan tinggi di Indonesia yaitu pada usia 38 tahun

- 2004 Anies Baswedan menerima penghargaan Gerald Maryanov Fellow dari Departemen Ilmu Politik Universitas Northern Illinois

- Penghargaan Young Global Leaders pada Februari 2009 yang diberikan oleh World Economic Forum

- Penghargaan dari The Association of Social and Economic Solidarity with Pacific Countries (PASIAD) kategori Pendidikan dari Pemerintah Turki pada tahun 2010

- Penghargaan Nakasone Yasuhiro pada Juni 2010. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuhiro Nakasone. Penghargaan ini diberikan kepada orang-orang visioner yang membawa perubahan dan memiliki daya dobrak, demi tercapainya abad 21 yang lebih cerah.

- Penghargaan The Royal Islamic Strategic Studies Center, Jordania. Penghargaan ini diberikan untuk 500 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia.

 



Hari ini: Chandra mengandalkanmu

Chandra Ahmadin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Rakyat Indonesia: #2019PrabowoAnies". Bergabunglah dengan Chandra dan 6 pendukung lainnya hari ini.