Pembentukan Provinsi Tapanuli/Sumatera Timur untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraa

Ini adalah upaya rakyat dalam melaksanakan partisipasinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Saya berharap bapak menambahkan deskripsi saya pada petisi ini, di antaranya:
1. Pengamalan Pasal 18 UUD NRI tahun 1945 sebagai dasar konstitusi masyarakat tapanuli dalam mengajukan petisi ini,
2. Semangat otonomi daerah merupakan dasar moral kita untuk menyuarakan petisi ini, dan
3. Keinginan untuk memanggil orang-orang besar yang lahir dari Tapanuli untuk pulang membangun provinsi yang hendak mekar ini. Karena selama kita masih menjadi daerah tingkat II pasti banyak orang besar yang enggan membangun daerah.
Saya berharap kita melakukan gerakan ini secara masif. Dalam semangat otonomi kita tidak perlu mementingkan integrasi dengan Sumatera Utara. Namun, dalam hubungannya kita harus tetap merasa sebagai saudara dalam bingkai NKRI, karena itulah yang diharapkan dalam desentralisasi.
Dasar latar belakang suku, agama, dan budaya adalah hal yang tepat. Akan tetapi yang menjadi titik penekanan kita bukanlah itu, melainkan 3 poin yang saya utarakan tadi. Marilah kita saling bahu-membahu membangun kesejahteraan masyarakat Tapanuli. Besar harapan saya petisi ini dapat terwujud apabila disuarakan secara sistematis. Mauliate, horas!

Frans Napitupulu, Indonesia
3 years ago
Shared on Facebook
Tweet