Ajak Le Minerale Sediakan Mesin Isi Ulang Air Berbayar: Perbesar Laba sambil Jaga Alam

Ajak Le Minerale Sediakan Mesin Isi Ulang Air Berbayar: Perbesar Laba sambil Jaga Alam

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Anggi Nurqonita memulai petisi ini kepada PT Tirta Frisindo

Ditengah pandemi Covid-19 ini, penting bagi kita untuk minum air mineral yang cukup (2 liter/hari) agar tubuh tetap fit.

Dengan semangat #tolaksekalipakai tentu banyak dari kita yang sudah membawa tempat minum dari rumah guna kurangi plastik. Sayangnya sering kali kita kehausan akibat kehabisan air mineral saat berjam-jam berdiri menunggu kereta maupun kendaraan umum lain. Sebagai akibatnya, terpaksalah membeli air minum dengan kemasan sekali pakai. Pengalaman ini ternyata tidak hanya dialami segelintir orang saja. Menurut data PT.KAI, penumpang KRL  di hari kerja rata-rata 412.187 orang per hari tahun 2020 sejak diadakannya PSBB.

Dengan niat #tolaksekalipakai alangkah baiknya jika kita tetap bisa terhidrasi tanpa harus berkali-kali membuang botol plastik sekali pakai.  Terlebih, berdasarkan data Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019 disebutkan bahwa sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun. Setelah Le Minerale mengeluarkan produk galon sekali pakai, muncul kontroversi mengenai produk ini (#tolakgalonsekalipakai). Saya percaya Le Minerale adalah brand yang bertanggung jawab. Jika ada fasilitas isi ulang botol minum berbayar, tentu hal ini akan membantu banyak pihak.

Saya senang dengan brand Le Minerale, dan salut dengan program CSRnya. Apabila PT. Tirta Fresindo Jaya menyanggupi ajakan untuk menyediakan water refill station di stasiun-stasiun commuter, tentu ini akan berdampak baik pada citra brand Le Minerale. Dengan adanya lebih dari 400.000 orang per hari yang berkunjung ke stasiun, angka ini juga dapat menjadi angka target market menarik bagi Le Minerale untuk meraih keuntungan tambahan. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan CSR Le Minerale bertajuk Lestarikan Alam dan Drink Right. Bersama ini saya ingin mengajak PT.Tirta Fresindo Jaya produsen Le Minerale untuk menyediakan tempat isi ulang botol minum berbayar di stasiun-stasiun commuter line demi kebutuhan hidrasi yang tercukupi dan lingkungan yang terjaga melalui berkurangnya jumlah sampah plastik.

Ayo tandatangani petisi ini dan ajak teman-temanmu untuk melakukan hal yang sama! 

Salam,

Anggi
 
 

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!