Internet Untuk Kampung/Pedesaan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Petisi ini saya buat agar kampung/pedesaan dapat menikmati internet murah dan cepat, karena saat ini sangat sulit untuk mendapatkan internet cepat, kalaupun ada sangatlah mahal.

Saya tinggal di kampung dan bekerja sebagai Web Developer. Saat ini saya menggunakan ISP dengan harga 1.5 juta per bulan, tapi hanya dengan kecepatan download 3mbps dan upload 1mbps. Oleh karena itu, saya sangat berharap agar ada internet murah seperti di kota-kota besar dengan kecepatan tinggi, agar orang-orang kampung tidak selalu tertinggal jauh dalam teknologi dan informasi.

Saya ingin membuat lab komputer kecil di kampung saya agar warga kampung dapat memakainya untuk belajar (terutama anak-anak) atau mencari informasi untuk mendukung pertanian atau usaha mereka. Tetapi tidak adanya internet yang memadahi sangat membatasi keinginan saya tersebut.

Saya berfikir dengan hadirnya teknologi yang memadahi di kampung-kampung, maka warga kampung akan dapat memanfaatkan teknologi dengan baik, dan bisa mendukung produktifitas mereka. Tidak seperti sekarang ini yang hanya dengan teknologi terbatas, mereka hanya disuguhi berita-berita yang belum tentu benar, karena untuk mengexplore lebih jauh mereka terbatas pada alat dan biaya.

Dengan adanya teknologi yang memadahi mungkin akan mengurangi pengangguran karena di jaman sekarang ini banyak sekali pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah dengan adanya internet, seperti pekerjaan yang saya lakukan.

Untuk informasi, tempat saya tinggal adalah:
Ds. Gumelar, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo, Jateng

Terimakasih.



Hari ini: Nanang mengandalkanmu

Nanang Mahdaen El-Agung membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk: Internet Di Kampung". Bergabunglah dengan Nanang dan 17 pendukung lainnya hari ini.