Aktifkan Stasiun Pondok Rajeg

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Stasiun ini terletak di Pondok Rajeg Kabupaten Bogor, antara stasiun Citayam dan stasiun Cibinong, stasiun ini dibangun antara tahun 1997 – 1998 (Sumber Wikipedia)

Stasiun Pondok Rajeg belakangan menjadi sangat dibutuhkan bagi masyarakat sekitar stasiun, mengingat sudah banyak sekali cluster-cluster dan perumahan-perumahan baru yang dibangun di sekitar stasiun. Transportasi masyarakat menggunakan kereta adalah pilihan yang sangat dibutuhkan untuk menjangkau wilayah lain seperti Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Tentunya transportasi ini dipilih karena biayanya murah, bebas macet, serta lebih aman dan nyaman dibandingkan dengan menggunakan moda transportasi umum lainnya.

Sebagian besar dari kami, masyarakat yang bermukim di Pondok Rajeg, sehari-harinya mengandalkan Kereta Commuter Line untuk sekolah, kuliah, atau bekerja. Namun sangat disayangkan, stasiun terdekat yang harus kami jangkau hanyalah stasiun Cibinong atau stasiun Citayam dan / Depok Lama. Dibutuhkan waktu dan cost lebih lagi untuk mencapai stasiun tersebut.

Untuk itu kami meminta PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku pengelola KA Commuter Jabodetabek atau langsung kepada PT KAI Commuter Jabodetabek agar mempertimbangkan untuk mengaktifkan kembali Stasiun Pondok Rajeg. Hal ini untuk mendukung mobilitas penduduk sekitar dan juga untuk memajukan perekonomian di sekitar stasiun. Pengaktifan kembali Stasiun Pondok Rajeg juga diharapkan menjadi penekan tingkat keresahan masyarakat sekitar akan maraknya aksi vandalisme di stasiun yang juga dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda untuk kegiatan yang dinilai tidak bermanfaat.

Ayo! Bantu tandatangani petisi ini, untuk Pondok Rajeg yang lebih baik.

Thanks :)



Hari ini: Poetry mengandalkanmu

Poetry Novianti membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PT Kereta Api Indonesia (Persero): Aktifkan Stasiun Pondok Rajeg". Bergabunglah dengan Poetry dan 550 pendukung lainnya hari ini.