Pembatasan Truk di Tol JORR

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.


Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) merupakan salah satu jalur utama transportasi antar-wilayah Jabodetabek yang menghubungkan Jakarta dengan wilayah-wilayah sekitarnya. Puluhan ribu masyarakat Jabodetabek tergantung pada jalan tol ini untuk mobilisasi sehari-hari.

Dalam beberapa bulan terakhir, jumlah kendaraan di Tol JORR meningkat pesat. Banyaknya truk besar yang melintasi Tol JORR mengakibatkan kemacetan parah, terutama pada jam-jam sibuk.

Truk-truk besar banyak melakukan pelanggaran aturan lalu-lintas dengan mengambil jalur tengah dan kanan, atau mengangkut muatan di atas kapasitas sehingga tidak dapat berjalan di atas kecepatan minimal 60 km/jam.

Karena itu, kami mempetisi PT. Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) selaku operator Tol JORR, PT. Jasa Marga sebagai induk perusahaan PT. JLJ, dan Menteri Perhubungan RI untuk melakukan pembatasan truk yang melintasi Tol JORR.

Pembatasan bisa dilakukan dalam beberapa cara:

- Melarang kendaraan golongan III, IV, dan V melintasi JORR pada jam sibuk.

- Menaikkan tarif tol untuk golongan III, IV, dan V.

- Menilang dan memaksa keluar kendaraan yang tidak bisa melaju dengan kecepatan di atas 60 km/jam.

- Memasang pembatas untuk memaksa truk tetap berada di lajur paling kiri dan melarang truk menggunakan jalur lainnya - termasuk untuk meyalip sesama truk - pada jam sibuk.



Hari ini: Sigit mengandalkanmu

Sigit Widodo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ): Pembatasan Truk di Tol JORR". Bergabunglah dengan Sigit dan 5.531 pendukung lainnya hari ini.