Victory

Menarik Peredaran Buku "Why?: Puberty: Pubertas

This petition made change with 71 supporters!


Pendidikan anak merupakan salah satu prioritas dalam membangun moral dan mental bangsa. Semua orangtua dengan sekeras kemampuannya, berupaya agar anak-anaknya tumbuh-kembang dalam kondisi ideal, sesuai dengan mental, moral, adat istiadat dan budaya serta agama yang dianut oleh rakyat Indonesia, agar pada saat mereka dewasa diharapkan mereka juga dapat membangun kondisi ideal yang dicita-citakan bersama.

Salah satu pelajaran moral terpenting bagi bekal tumbuh-kembang anak adalah memberikan pendidikan dan sosialisasi mengenai bagaimana seseorang berinteraksi dengan orang lain, baik sebagai individu maupun sebagai mahluk sosial.

Era informasi telah memungkinkan masyarakat dunia untuk berbagi nilai-nilai interaksi dan sosial yang dianut di daerah atau negaranya. Nilai-nilai tersebut, walau mungkin dinilai baik oleh sebagian orang di belahan dunia lain, tetap harus dinilai, dipilah dan disesuaikan dengan kearifan budaya lokal yang berlaku di Indonesia.

Informasi dan pendidikan mengenai hal itu, haruslah disesuaikan dengan usia, tingkat pendidikan dan tingkat penerimaan anak itu sendiri, agar anak dapat mencerna informasi atau pendidikan yang diberikan kepadanya, untuk kemudian dapat memperkaya dan memuliakan tatanan nilai dan kultur yang berlaku di Indonesia, bukan untuk merusak tatanan nilai dan kultur yang telah dijunjung tinggi bersama.

Kami menghargai upaya yang telah dilakukan oleh pihak-pihak untuk coba 'memperkaya' khasanah nilai sosial dan budaya yang ada di Indonesia, dengan memperkenalkan nilai-nilai kebebasan individu dan interaksi sosial yang berlaku di belahan bumi lain. Namun pihak tersebut harus pula menghargai tatanan nilai invividu dan interaksi sosial yang berlaku di Indonesia.

Oleh karena itu, dengan petisi ini, kami meminta pihak PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO untuk dapat MENARIK KEMBALI peredaran Buku "Why?: Puberty: Pubertas" yang telah dicetak dan diedarkan di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dan tidak melakukan upaya untuk mencetak atau menerbitkan kembali buku tersebut, karena kami nilai telah mencederai tata nilai moral dan sosial yang berlaku di tanah air tercinta ini, khususnya dalam hal pendidikan nilai-nilai kepada anak.



Today: Kris is counting on you

Kris Tianto needs your help with “PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO: Menarik Peredaran Buku "Why?: Puberty: Pubertas”. Join Kris and 70 supporters today.