TOLAK SEGALA BENTUK TINDAKAN POLITIK PRAKTIS DI UNM

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Masih hangat di Publik, Universitas Negeri Makassar di saat ini mengalami degradasi Intelektual yang berintegritas. Dimasa-masa bergejolaknya Politik Nasional dan di daerah-daerah, kampus ini rasanya telah dirasuki oleh syaitan yang bernamakan poltik praktis. Tentunya hal tersebut akan menghilangkan netralitas serta integritas kampus sebagai wahana Ilmu Pengetahuan yang otonom.

Video dengan Durasi 29 detik, memberikan bukti bahwa pimpinan kampus UNM yang seharusnya menjaga itu, malah menggiring Warna kampus kepada salah dua poltisi (dibaca : AF dan Beno). Mereka yang merupakan kontestan politik DPR-RI serta DPRD menjadi andalan bagi Rektor UNM. Bahkan disebutkan, dengan dalih "kalau ada yang mendukung AF tentu saya akan ikuti perintahnya untuk masuk di UNM" tak lupa dengan karibnya Beno.

Jika ditelusuri, hal tersebut bukan sebagai candaan atau ajang selfi-selfi seperti yang diungkapkan oleh Rektor UNM. Sebab, pada perhelatan yang lain pun seperti Jalan santai UNM dengan mempekenalkan salah seorang Calwalkot (di baca : Appi), mengundang poltisi Nasional dari partai tertentu,  pada acara wisudah dengan mengundang AF serta mendeklarasikan dengan bahasa pragmatis kepada publik dan video kedekatan AF dengan Rektor UNM. Adalah bukti-bukti yang beredar dan menguatkan bahwa Rektor disaat itu tidak main-main dalam mendalihkan dukungan dan deklarasinya, apalagi jika menggunaka atribut dan Jabatan publik kampus ini.

Padahal ini merupakan sebuah pelanggaran yang dilakukanya sebagai Aparatur Sipil Negara (sesuai dengan Perundang-undangan) serta UU Pemilu. Jelas video tersebut tidak sama sekali mengandung unsur edit-editan dan selfi-selfian. 

Sehingga, hal ini perlu ditindaklanjuti oleh Pihak terkait seperti Kemenristekdikti serta Bawaslu. Mengingat mereka adalah lembaga yang diyakini bisa berpihak kepada kebenaran. Maka tak heran jika petisi ini muncul guna membantu kami dalam membersikan UNM dari bahaya Kegiatan politik Praktis.

Sekian, semoga ini bermanfaan. Jika ingin bukti silahkan buka ig @manifesto_pendidikan dan di youtube.