UTAMAKAN NILAI DAN PRESTASI DI PPDB, BUKAN SKTM

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, Salam sejahtera untuk kita semua.

Saya adalah salah satu peserta PPDB SMA/SMK yang keberatan dengan adanya kebijakan zonasi dan SKTM. Banyak siswa yang nilainya cukup tinggi tapi tidak diterima disekolah pilihannya hanya karena terkendala dengan adanya zonasi. Mereka yang memiliki nilai tinggi kalah dengan siswa yang nilainya rendah, tetapi berada dalam zona sekolah atau memiliki SKTM. Saya tidak keberatan dengan siswa yang memakai SKTM apabila dia benar benar siswa kurang mampu, bukan siswa yang membuat SKTM karena nilai yang dia dapat rendah. Saya merasa banyak siswa yang memanfaatkan posisi prioritas siswa SKTM, mereka yang sebenarnya mampu malah membuat SKTM demi bisa masuk ke sekolah impian dengan mudah. Lalu apa gunanya kami siswa yang benar benar belajar sampai tengah malam demi mendapatkan nilai yang bagus, tapi harus merasakan pahit karena tergeser begitu saja dengan siswa pemegang SKTM yang nilainya jauh dibawah kami. 

 

Kami kecewa, perjuangan kami selama tiga tahun sekolah sia sia. Kami tidak bisa masuk ke sekolah impian kami hanya karena zonasi dan siswa SKTM. Segitu mudahnya mereka masuk ke sekolah favorit dan berada di urutan atas dengan label wajib diterima dengan nilai rendah, berbanding terbalik dengan kami yang nilainya tinggi. Saya merasa PPDB tahun ini sangat tidak adil. 

 

Saya merasa hal diatas harus segera disikapi dan segera dicarikan solusi yang baik, dengan hasil akhir mampu dan bermanfaat bagi semua pihak dengan tingkat penerimaan yang legowo karena mendapat rasa keadilan dengan sistem PPDB.

 

Semoga Tuhan YME berkenan memberi jalan keluar yang baik dan  bermanfaat bagi semua, Amin

 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh



Hari ini: Desii mengandalkanmu

Desii Adrianti membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Prof. Dr. Muhadjir Effendy: UTAMAKAN NILAI DAN PRESTASI DI PPDB, BUKAN SKTM". Bergabunglah dengan Desii dan 24 pendukung lainnya hari ini.