Tindak Tegas Hukuman Korupsi Dana Pendidikan Indonesia

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dunia pendidikan merupakan salah satu bidang yang memiliki porsi anggaran yang cukup besar dari APBN dan APBD yaitu 20% sebagai amanat dari UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Menurut Program for International Student Assessment (PISA) test in 2012, Indonesia di tempatkan di urutan akhir antara 65 negara dalam kemampuan membaca, sains dan matematika anak-anak berumur 15 tahun.

Dan menurut Indonesian Corruption Watch, hanya ada beberapa sekolah yang bebas pungli dan korupsi dengan 40 persen dari dana dikorupsi. 

Ketiga hal tersebut sangat berhubungan, karena dana pendidikan tidak teralokasi dengan benar untuk fasilitas sekolah di Indonesia, maka akan berpengaruh terhadap pendidikan anak di Indonesia. Korupsi dana pendidikan juga merupakan pelanggaran terhadap HAM anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
Oleh karena itu, diperlukannya untuk mengatasi masalah korupsi tersebut dengan meningkatkan kewaspadaan pemerintah terhadap masalah ini dan menegaskan peraturan mengenai korupsi khususnya dana pendidikan. Dilakukannya juga peningkatan kualitas pendidikan SDM dan sistem antikorupsi.

Terima kasih atas perhatiannya, semoga ini dapat membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia.



Hari ini: leo mengandalkanmu

leo nardo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Prof. Dr. Muhadjir Effendy: Tindak Tegas Hukuman Korupsi Dana Pendidikan Indonesia". Bergabunglah dengan leo dan 94 pendukung lainnya hari ini.