TOLAK WISUDA ONLINE UNILA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Dikeluarkannya Surat Keputusan Rektor Nomor 1369/UN26/PP.03.00.01/2020 bahwa Pelaksanaan Wisuda Periode IV dan V TA 2019-2020 akan dilaksanakan secara daring.

Hal ini menimbulkan sebagian besar calon wisudawan/i menolak dan kecewa atas keputusan diatas yang di tanda tangani oleh bapak Rektor Universitas Lampung: Prof. Dr. Karomani, M.Si. Akan dilaksankan pada 24 Juni 2020.

Kita sadari bahwa dalam kondisi pandemi ini, adanya virus covid19 dapat merugikan kesehatan. Tentunya pihak universitas melakukan keputusan yang baik, seperti kutipan di akun official_unila "Keputusan ini dibuat sebagai bentuk komitmen Universitas Lampung untuk memberikan perlindungan dan kesehatan segenap warganya, sekaligus sebagai partisipasi Unila dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Lampung.⁣"

Namun, sebagian besar calon wisudawan/i menolak pelaksanaan wisuda secara daring atau online. Digantikan dengan beberapa solusi yang ingin kami sampaikan kepada bapak rektor yang terhormat.

Solusi Penundaan Wisuda Online:

1. Wisuda ditunda sampai kondisi normal (pandemi berakhir)
2. Wisuda dilaksanakan perfakultas oleh rektor, tanpa org tua, dgn protokol pencegahan penyebaran covid-19 (apabila harus wisuda bulan juni 2020)
3. Wisuda dilaksanakan dengan sistem cloter fakultas apabila tetap akan dilaksanakan pada masa new normal (dgn protokol kesehatan).
4. Wisuda dilaksanakan dengan pembagian jadwal hari dan waktu yang tepat di tiap fakultas dengan standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19
5. Ijazah calon wisudawan/i periode IV & v tetap dibagikan sementara sampai dengan penundaan wisuda secara offline

Kami calon wisudawan/i berharap agar solusi yang kami tawarkan dapat di pertimbangkan dengan bijak.

Terima kasih