Kembalikan Tarif Tol Jagorawi Seperti Semula

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Jalan Tol Jagorawi mulai beroperasi tahun 1978. Berarti sudah 39 tahun. Dilihat dari sudut investasi sudah sewajarnya bila Jalan Tol Jagorawi saat ini sudah atau mendekati BEP.

Keputusan PT. Jasa Marga yang menyeragamkan tarif Jalan Tol Jagorawi menjadi Rp.6.500,- sangat mengagetkan. Jalan Tol yang harusnya sudah BEP malah mengalami kenaikan antara 50% s/d 250%. Tentu saja ini menambah beban masyarakat. Di lain pihak, angkutan massal alternatif yg nyaman dan lancar belum tersedia. Sedangkan jalan tol selalu macet padat hampir sepanjang hari.

Sebagai contoh: ruas UKI - Pondok Gede/Tamini yang tadinya tarif Rp.2.500,- menjadi Rp.6.500,-. Kenaikan < 250%!!! Selisih Rp.4.000,- (o/w) dan Rp.8.000,- (pp). Jika dikali 30 hari dalam sebulan. Hal ini berarti masyarakat harus merogoh kantong lebih dalam minimal Rp.240.000,-/bulan atau setara dengan kebutuhan beras satu keluarga selama sebulan!!! Kenaikan dialami oleh semua pintu tol, kecuali Jakarta - Bogor.

Untuk itu perkenankan kami mewakili masyarakat pengguna Jalan Tol Jagorawi, memohon agar pemangku kebijakan dapat meninjau kembali kenaikan tarif Tol tersebut. Tarif semula sudah memenuhi unsur keadilan, sesuai dengan jarak tempuh.

Demikian petisi ini diajukan. Semoga mendapat solusi terbaik. MERDEKA!!!

 



Hari ini: Agung mengandalkanmu

Agung Kresnamurti membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden RI, Wakil Presiden RI, Menteri Perhubungan RI, Komisi V DPR RI, Dirut Jasa Marga: Kembalikan Tarif Tol Jagorawi Seperti Semula". Bergabunglah dengan Agung dan 71 pendukung lainnya hari ini.