Petition Closed
Petitioning PM Malaysia PM Malaysia

Presiden RI & Perdana Menteri Malaysia: Mendesak Pemerintah Indonesia dan Malaysia Bebaskan Dharry dan Frans

Pada tanggal 3 Desember 2010 Khartic Rajha warga Malaysia (Keturunan India) terjatuh saat ingin memasuki toko tempat Dharry (20) dan Frans (22) bekerja di Taman Sri Sungai Pelek - Sepang Selangor. Saat terjatuh Khartic kepergok oleh Dharry & Frans (warga Indonesia), serta majikannya bernama Leong (warga negara Malaysia). 

Setelah ketahuan, Khartic justru memukul bertubi-tubi ke arah Frans, sedangkan Dharry lari meminta bantuan. Frans dan majikannya memeluk Khartic agar tidak memukuli dia dan majikannya. Tiba-tiba, tak lama Khartic pingsan dan akhirnya tewas. Polisi datang dan kemudian menggeledah Khartic, ditemukan narkoba disaku celana Khartic. Lalu dilakukan otopsi, hasilnya Khartic meninggal karena serangan jantung. 

Namun pada tanggal 12 Oktober 2012 justru Pengadilan Negeri Selangor menjatuhkan Hukuman Mati kepada Dharry dan Frans, sedangkan majikannya bebas karena dianggap telah membunuh Khartic. Atas Putusan ini telah diajukan upaya hukum ke Mahkamah Rayuan (MR) di Putrajaya. Jaksa saat itu hanya mendakwa Dharry, Frans dan Leong pidana keimigrasian, karena Dharry dan Frans bekerja di Malaysia dengan menggunakan visa turis. akan tetapi pada saat persidangan, datang keluarga Khartic berdemontrasi di depan hakim, dan hakim pun langsung menjatuhkan putusan hukuman mati.

Jelas persidangan terhadap Dharry dan Frans adalah sesat dan tidak fair dijatuhkan hukuman mati terhadap orang yang ingin mencegah terjadinya pencurian di tempatnya.

Oleh karena itu mohon dukungan rekan-rekan untuk mendesak Presiden R.I. (SBY) turun tangan menyelamatkan Dharry dan Frans dari Peradilan Sesat Malaysia serta indkasi diskriminasi dan meminta Perdana Menteri Malaysia membatalkan putusan pengadilan negeri Selangor - Tersebut.

Kontak dukungan terhadap keluarga dapat melalui: 087860993376

This petition was delivered to:
  • PM Malaysia
    PM Malaysia
  • Menlu RI
  • Presiden RI
    Susilo Bambang Yudhoyono


    gatot goei started this petition with a single signature. There is something we all care about. Start a petition today to create the change you want to see.