Dukung Kongres Pemuda III Tahun 2016 beserta Rekomendasinya ....

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dalam rangka menindak lanjuti Kongres Pemuda III Tahun 2016, dan menyongsong Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018, untuk diketahui bersama bahwa pada tanggal 26 - 28 Oktober 2016, kami dari Forum Jong Indonesia telah melaksanakan Kongres Pemuda III yang merupakan Kongres lanjutan dari Kongres Pemuda I Tahun 1926 dan Kongres Pemuda II Tahun 1928 yang melahirkan Ikrar Sumpah Pemuda.
Kongres Pemuda III tersebut dilaksanakan di Gedung Nusantara V MPR RI dan dihadiri oleh perwakilan pemuda dan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang hadir secara mandiri, dan Kongres tersebut dibuka langsung oleh Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan.

Adapun Kongres Pemuda III Tahun 2016 tersebut menghasilkan beberapa keputusan strategis antara lain : 
1. Memutuskan Naskah Semangat Sumpah Pemuda yang bunyinya sebagai berikut: 
Satu : Kami putera dan puteri Indonesia berjanji dengan segenap jiwa dan raga tetap setia kepada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI. 
Dua : Kami putera dan puteri Indonesia berjanji dengan segenap jiwa dan raga mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat, demokratis, adil, makmur dan sejahtera.
Tiga : Kami putera dan puteri Indonesia berjanji dengan segenap jiwa dan raga membangun Indonesia dengan memuliakan lautnya dan berdiri teguh didaratannya dengan pembangunan yang berwawasan cinta lingkungan.

2. Memutuskan memperjuangkan tradisi peringatan Hari Sumpah Pemuda dimana tiap tanggal 27 Oktober Presiden pidato dihadapan Pemuda Indonesia di Gedung DPR/MPR dalam acara Sidang Umum Pemuda Indonesia.

Harapan kami, keputusan - keputusan strategis tersebut lewat petisi ini, kita semua dapat ikut mendorong perjuangan dimaksud agar dapat mendorong Pemerintah mengambil langkah - langkah sebagai berikut: 
1. Memutuskan dan menetapkan Naskah Ikrar Semangat Sumpah Pemuda agar dapat dibacakan juga dalam setiap peringatan Hari Sumpah Pemuda.

2. Memutuskan dan menetapkan setiap tanggal 27 Oktober Presiden pidato dihadapan Pemuda Indonesia dalam sidang umum pemuda Indonesia di gedung DPR/MPR sebagai agenda kenegaraan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan semoga ini dapat mencapai kesepakatan dan keputusan bersama sebagaimana dimaksud dalam rangka memperkuat eksistensi pemuda Indoensia untuk ikut aktif menjaga serta senantiasa memperjuangkan nilai - nilai kebangsaan sebagai spirit berbangsa dan bernegara.
Atas perhatian kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Forum Jong Indonesia


Hendrikus Jauhari Oratmangun
Inisiator/Pendiri/Penggagas



Hari ini: Hendrik mengandalkanmu

Hendrik JO membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PRESIDEN RI : Dukung Kongres Pemuda III Tahun 2016 beserta Rekomendasinya ....". Bergabunglah dengan Hendrik dan 43 pendukung lainnya hari ini.