Petisi ditutup
Mempetisi Kementerian Kesehatan RI Ibu Menteri Kesehatan RI dan 4 penerima lainnya

Presiden RI dan Menteri Kesehatan RI: Jadikan program Keperawatan Kesehatan Masyarakat (PERKESMAS) sebagai PROGRAM POKOK PUSKESMAS

Upaya kesehatan promotif-preventif merupakan pilar utama MASYARAKAT SEHAT yang mengandung makna bahwa upaya meningkatkan kesehatan serta mencegah timbulnya masalah kesehatan jauh lebih mudah, lebih murah dan dapat dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Peran Keperawatan Kesehatan Masyarakat (PERKESMAS) dan jejaringnya sangatlah penting untuk menggerakkan kemandirian masyarakat dalam pembangunan kesehatan.

Oleh karena itu, menjadikan PERKESMAS sebagai PROGRAM WAJIB PUSKESMAS adalah kebutuhan bersama dalam rangka menurunkan angka kesakitan serta mensukseskan target MDG's maupun program post MDG's 2015.

Petisi ini dikirim ke:
  • Kementerian Kesehatan RI
    Ibu Menteri Kesehatan RI
  • Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat
    Bapak Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat
  • Direktorat BP Keperawatan dan Keteknisian Medik
    Ibu Direktur BP Keperawatan dan Keteknisian Medik
  • Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
    Bapak Dirjen Bina Upaya Kesehatan
  • Sekretariat Negara
    Bapak Presiden RI (Sekretariat Negara)

Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia (IPKKI) telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 301 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




Hari ini: Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia (IPKKI) mengandalkanmu

Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia (IPKKI) membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden RI dan Menteri Kesehatan RI: Jadikan program Keperawatan Kesehatan Masyarakat (PERKESMAS) sebagai PROGRAM POKOK PUSKESMAS". Bergabunglah dengan Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia (IPKKI) dan 300 pendukung lainnya hari ini.