Cairkan Sisa Uang Saldo di Pelatihan Prakerja

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


sehubungan dengan program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) maka kami penerima manfaat Kartu Prakerja ingin membantu Negara dalam hal meningkatkan daya beli masyarakat, untuk itu memohon kepada negara (Menteri Keuangan, Menteri Ekonomi dan Tim Komite Prakerja) agar sekiranya dapat mencairkan uang dari sisa saldo pelatihan Prakerja untuk di belanjakan kebutuhan sehari-hari.

sekarang ini hanya ada dua opsi tentang sisa uang/saldo pelatihan prakerja tersebut.

  1.  uang itu di habiskan dengan membeli pelatihan (menurut kami kurang tepat karena saat ini untuk memulai berusaha dan mencari pekerjaan, keadaan negara belum terlalu mendukung, dan uang sebanyak itu hanya akan masuk ke lembaga/mitra pelatihan prakerja yg dimana menurut kami kurang efektif penyerapannya untuk program PEN, Pemulihan Ekonomi Nasional)
  2. uang itu kembali ke kas negara (sangat tidak efektif jika kembali ke kas negara karena membutuhkan waktu yang lama, sebab uang itu aktif di akun prakerja kami sampai dengan setahun kedepan jika kami sudah membeli pelatihan minimal 1 paket pelatihan )

sepanjang informasi yang saya lihat baca dan dengar dari media sosial dan media lainnya, banyak sekali penerima manfaat kartu prakerja hanya membeli 1 (satu) paket pelatihan, termasuk saya (karena syarat pencairan insentif 2.400,000,-  wajib membeli minimal 1 paket pelatihan), dengan begitu masih banyak sisa saldo pelatihan yg dimiliki karena saldo untuk pelatihan yang di berikan Pemerintah yaitu sebesar Rp. 1.000.000,- sementara harga paket pelatihan yg di beli berada di kisaran dari Rp. 100.000,- s/d Rp. 300.000,- coba bayangkan peserta penerima manfaat dari kartu prakerja ini jumlah nya sekitar 6.450.000 orang dan memiliki sisa saldo pelatihan tersebut, menurut saya angka tersebut sangat fantastis dan dapat membantu negara dalam menjalankan program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan daya serap yang sangat tinggi, cepat dan merata.

demikian petisi ini kami buat, besar harapan kami kepada Menteri Keuangan,Menteri Ekonomi dan Tim Komite Prakerja, dapat mengabulkan permohonan kami ini untuk kepentingan Rakyat dan Negara kita tercinta indonesia melalui program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional)