Petisi ditutup

TEGAKKAN HUKUM INDONESIA: SELESAIKAN PROSES HUKUM BUNI YANI DAN RIZIEQ SHIHAB

Petisi ini mencapai 6.183 pendukung


Penegakkan hukum di Indonesia mulai menemukan jalur kebenarannya. Setiap anggota masyarakat dari kalangan manapun, baik rakyat biasa hingga pejabat pemerintah dapat dilaporkan ke pihak berwajib, menjalankan proses peradilan dan menjalani hukuman ketika melakukan tindak pidana yang dianggap mengusik ketentraman kelompok tertentu hingga mengganggu ketertiban umum. 

Basuki Tjahaja Purnama telah menempuh persidangan atas tindakannya yang dianggap mengusik kelompok tertentu yang merasa ternistakan agamanya. Meskipun banyak pihak yang tidak menyetujui adanya penistaan agama yang dimaksud, dan terdapat analisis-analisis bahwa tuduhan penistaan ini hanya lah merupakan manuver untuk menjegal keberlanjutan jabatan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI, keputusan hakim tetap dianggap sebagai keputusan pengadilan yang harus dijalankan. 

Basuki Tjahaja Purnama telah berada di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang untuk menjalani hukuman selama dua tahun penjara sesuai keputusan hakim. 

Berkaitan dengan tegaknya keadilan di Indonesia dan berjalannya hukum yang tidak tebang pilih, maka dengan ini kami menyatakan agar pihak berwajib beserta jajarannya untuk: 

1. Melanjutkan proses persidangan atas terdakwa Buni Yani atas tindakannya menyimpangkan fakta video percakapan Basuki Tjahaja Purnama dengan warga masyarakat Kepulauan Seribu dengan mengedit transkripsi dan menambahkan framing seolah-olah Basuki Tjahaja Purnama adalah positif melakukan PENISTAAN AGAMA, tanpa mengindahkan azas praduga tak bersalah.

Tindakan ybs telah menyebabkan kesalahpahaman dan memprovokasi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk kemudian menyudutkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai benar pelaku penistaan agama. 

2. Melanjutkan proses hukum atas tersangka penistaan agama Kristen dan penistaan PANCASILA, Muhammad Rizieq Shihab yang telah dengan sadar dan diperdengarkan di depan khalayak ramai menebarkan kebencian terhadap agama Kristen dengan mempertanyakan dan menghinakan Yesus Kristus, yang menjadi bagian penting dalam keyakinan agama Kristen. Selain itu, penyebutan "PANCASILA SUKARNO KE-TUHANAN-NYA BERADA DI PANTAT juga telah menodai rasa nasionalisme bangsa Indonesia atas penghinaan terhadap Pancasila dan Sukarno, dan terlebih lagi menyebutkan kata-kata tidak senonoh dalam kalimat yang terdapat kata Tuhan di dalamnya. 

Muhammad Rizieq Shihab dan kelompoknya adalah oknum-oknum pemecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ujara-ujaran kebencian yang disengaja dan sengaja disebarluaskan. 

Oleh karenanya, baik Buni Yani maupun Muhammad Rizieq Shihab wajib menjalani proses hukum dan menerima hukuman seberat-beratnya karena telah menimbulkan kekacauan, ketidaknyamanan dan kecenderungan perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Hari ini: PAGUYUBAN DISKUSI mengandalkanmu

PAGUYUBAN DISKUSI membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden Republik Indonesia: TEGAKKAN HUKUM INDONESIA: SELESAIKAN PROSES HUKUM BUNI YANI DAN RIZIEQ SHIHAB". Bergabunglah dengan PAGUYUBAN DISKUSI dan 6.182 pendukung lainnya hari ini.