Angkat Guru Nur Khalim Jadi ASN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019, Bapak Nur Khalim seorang Guru Honorer di SMP PGRI Wringinanom, Kec. Wringinanom Kabupaten Gresik, Jawa Timur, telah dilecehkan, direndahkan martabatnya, dengan kelakuan yang sangat tidak beretika dan tidak bermoral dari salahsatu murid klas 9 berinisial AA. Bapak Nur Khalim ditantang berkelahi, diperlakukan dengan tidak semestinya sebagai seorang Guru yang wajib dihormati, antara lain dimaki dengan ucapan yang samasekali tidak menunjukkan kesopansantunan seorang murid kepada Gurunya. Penyebabnya adalah karena Bapak Nur Khalim melarang AA merokok di dalam kelas. 

Namun kemuliaan hati seorang Guru bersinar dalam diri Bapak Nur Khalim ketika beliau memberi maaf, memeluk, dan dengan terbata menerima kembali AA sebagai muridnya karena dia dianggap sebagai anaknya sendiri. Kejadian mengharukan dan mulia tersebut terjadi di Mapolsek Wringinanom, Kabupaten Gresik, atas inisiatif Kapolsek AKP Supiyan. 

Atas kemuliaan hati Sang Guru Teladan Bapak Nur Khalim tersebut, sementara kita di Indonesia semakin jarang menemui kemuliaan hati semacam itu, saya menyampaikan permohonan kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan jajaran beliau terkait dengan karya bhakti Guru Nur Khalim sebagaimana tercantum sebagai Penerima Petisi ini, agar menganugerahkan Penghargaan kepada Bapak Nur Khalim dalam wujud Pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di ranah pendidikan.

Penghargaan berupa Pengangkatan sebagai ASN ini kita harapkan akan semakin meningkatkan kualitas pengabdian beliau, dan sekaligus sebagai wujud penghargaan bangsa Indonesia kepada salahsatu insan pendidikan terbaiknya, untuk meningkatkan kesejahteraan Sang Guru Teladan.

Demikian permohonan melalui situs www.change.org dalam bentuk Petisi ini saya sampaikan atas inisiatif pribadi. Semoga teman-teman sebangsa dan setanah air sudi berkenan menandatanganinya untuk memperkuat permohonan ini. Terimakasih.

Abang Rahino



Hari ini: Abang mengandalkanmu

Abang Rahino membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden Republik Indonesia: Angkat Guru Nur Khalim Menjadi ASN". Bergabunglah dengan Abang dan 23 pendukung lainnya hari ini.