Dukung GURU Honorer KEMENAG untuk mendapat kesempatan menjadi PPPK 2021!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Seleksi PPPK Diharapkan Tak Bedakan Guru Kemendikbud dan Kemenag

PPPK 2021 AKAN SEGERA DILAKSANAKAN, KEMENDIKBUD MENDAPAT 1 juta KUOTA. Lantas bagaimana dengan guru honorer Kemenag? 

Rekrutmen satu juta guru PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) 2021 ternyata tidak termasuk dengan tenaga pendidik di bawah Kementerian Agama.

Sebanyak 84 persen guru-guru Kemenag secara nasional adalah guru honorer. Alangkah eloknya bila kuota sejuta guru PPPK di 2021 juga ada untuk guru-guru honorer Kemenag.

Kementerian Agama mempunyai guru honorer sebanyak 864.000 orang, jadi mohon agar dapat diangkat jadi PNS atau guru PPPK untuk tahun 2021 , karena performance guru-guru madrasah 84% adalah honorer, PNS hanya kurang lebih 12% atau 127 ribu orang.

Penyangga proses pembelajaran di madrasah adalah guru honorer, jadi kalau mendapat kesempatan diangkat jadi PPPK, itu luar biasa.

Seleksi PPPK Diharapkan Tak Bedakan Guru kemendikbud dengan kemenag.

Seleksi ini diharapkan tidak hanya diprioritaskan pada guru yang bernaung di bawah Kemendikbud saja. Namun, guru yang mengajar di madrasah atau di bawah Kementerian Agama juga memiliki peluang atau kesempatan yang sama.

Guru honorer, baik di sekolah negeri maupun swasta dan di bawah naungan Kemendikbud maupun Kemenag, lanjutnya, memiliki tugas dan peran yang sama dalam berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga berbagai hal teknis seperti persyaratan dan mekanisme pendaftaran PPPK sudah seharusnya tidak dibeda-bedakan.

Mohon pemerintah dengan kebijakannya.....

-guru.honorer.kemenag-