Pemerintah Harus Menyediakan Balai Latihan Kerja Berbasis Pekerjaan Bawah Air di Indonesia

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Indonesia adalah Negeri Kepulauan terbesar di dunia, memiliki modal berharga berupa ruang laut yang luas dan kaya untuk kebutuhan pangan, energi, pariwisata, media perhubungan , pertahanan Keamanan dll. 

Dibutuhkan sdm yang kompeten berkarakter maritim yang kuat dan sanggup bersaing dengan asing sekalipun dalam memanfaatkan ruang - ruang kesempatan pekerjaan yang ada seluas Nusantara. 

Ironisnya sistem pendidikan kita dan ketenangan kerja kita masih berorientasi ke daratan, pendidikan formal baru tingkat perguruan tinggi yang menyediakan jalur pendidikan tersebut sedang di pendidikan non formal tidak ada lembaga yang mengajarkan pendidikan keterampilan berbasis pekerjaan bawah air ( underwater working)  bisa dilihat di dalam daftar pendidikan yang menjadi prioritas di BAN PAUD dan PNF. 

Di jalur ketenagakerjaan sami mawon tidak ada satupun bentuk pelatihan tenaga kerja di bidang kompetensi berbasis pekerjaan bawah air. 

Kami yakin jenis keterampilan tersebut sangat dibutuhkan negeri ini, tidak saja untuk kebutuhan pasar kerja dalam Negeri tetapi untuk pasar pekerjaan di luar Negeri. Dan memohon pemerintah untuk memberikan fokus perhatian dalam pendidikan nasional di bidang kemaritiman dan memfasilitasi pendirian BLK Berbasis Pekerjaan Bawah Air di Negeri ini. 

#lautmasadepanbangsa