Dukung Presiden Memberikan Grasi Kepada Ustaz Abu Bakar Ba'syir

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin meminta agar Ustaz Abu Bakar Ba'syir mendapat perawatan di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tak hanya itu, Ma'ruf juga berharap jika bisa Abu Bakar Ba'asyir juga diberi grasi alias pengurangan hukuman oleh Presiden Jokowi.

"Beliau (Ba'syir) sakit diperlukan supaya diobati, kemudian juga diberikan semacam kalau bisa dikasih grasi. Ya itu terserah Presiden," ujar Ma'ruf Amin saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Sebelumnya, KH Ma'ruf Amin membenarkan jika dirinya meminta Presiden Jokowi untuk mengizinkan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir dirawat di RSCM. Ma'ruf menilai, Abu Bakar Ba'asyir pantas mendapatkan perawatan di rumah sakit nasional tersebut.

"Ya (Jokowi) setuju, dan beliau sangat apresiasi. Ya untuk bagaimana beliau dirawat di RS," katanya.

Meski demikian, Ma'ruf mengatakan dirinya belum tahu pasti di ruangan mana Abu Bakar Ba'asyir dirawat. "Saya belum tahu persisnya, tapi Presiden setuju," katanya. || Detik



Hari ini: Yudi mengandalkanmu

Yudi Kita membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden Jokowi: Dukung Presiden Memberikan Grasi Kepada Ustaz Abu Bakar Ba'syir". Bergabunglah dengan Yudi dan 5 pendukung lainnya hari ini.