Akhiri Kekerasan Terhadap Anak!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Saat ini, hampir 50 juta anak Indonesia duduk di bangku sekolah. Meski mereka mendapatkan manfaat penting dari pendidikan, namun anak-anak selalu beresiko terpapar berbagai bentuk kekerasan di sekolah tempat dimana seharusnya mereka bisa belajar dengan aman. Kekerasan fisik atau verbal oleh guru, perundungan atau perkelahian bersama rekan sebaya, atau paparan pornografi serta berbagai materi tidak aman lainnya. Rata-rata anak di sekolah terpapar beberapa potensi ancaman terkait kesehatan emosional, mental dan fisik. Kekerasan dapat mengganggu proses pembelajaran dan memiliki dampak jangka panjang dalam perkembangan anak. Sekolah harus menjadi lingkungan yang aman agar proses belajar bisa berjalan lebih efektif.

Di Indonesia, penelitian menunjukkan bahwa :
- 84% anak mengalami kekerasan fisik, emosional atau kekerasan seksual di sekolah
- 51% dilaporkan melihat tindakan kekerasan pada anak
- Hampir setengah dari mereka yang melihat tidak melakukan apapun ketika melihat tindakan kekerasan pada anak
- Hanya 14% yang melapor pada guru

Indonesia Joining Forces (IJF) adalah bagian dari gerakan global Joining Forces Initiative yang bekerja bersama untuk meningkatkan kualitas kehidupan anak-anak di seluruh dunia. Indonesia Joining Forces (IJF) terdiri dari ChildFund International in Indonesia, Yayasan Plan International Indonesia, Yayasan Sayangi Tunas Cilik partner of Save the Children (YSTC), SOS Children's Villages Indonesia, Terre des Hommes (TdH Jerman dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak / PKPA), dan Wahana Visi Indonesia (WVI). Keenam NGO ini setuju untuk mengambil teman Mengakhiri Kekerasan terhadap Anak-anak / End Violence Against Children (EVAC) sebagai nama untuk gerakan ini.

Indonesia Joining Forces setuju untuk memperluas masalah hukuman fisik sebagai salah satu bentuk kekerasan, dengan fokus pada kekerasan di sekolah sebagai agenda yang paling layak dan terukur untuk disampaikan dalam konteks Indonesia dalam fase pertama. Tema utama dari program ini adalah Mengakhiri Semua Bentuk Kekerasan terhadap Anak-anak di Sekolah dengan mengedepankan partisipasi anak sebagai jantung gerakan ini.

Mari bersama-sama kita #AkhiriSekarang kekerasan terhadap anak! #IJFEvac