PERCEPATAN PEMBENTUKAN DAERAH OTONOMI BARU KOTA CIKAMPEK

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Provinsi Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Akan tetapi antara jumlah penduduk dengan jumlah pemerintah Kabupaten/Kota terjadi kesenjangan atau tidak berimbang. Sehingga dapat menghambat pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

Sejak tahun 1992, telah diwacanakan oleh tokoh-tokoh masyarakat Cikampek untuk dikembangkan menjadi Pemerintahan Kota. Mengapa masyarakat Cikampek mempunyai keinginan menjadi kota?

ALASAN CIKAMPEK MENJADI KOTA

  • Letak wilayah yang strategis membuat Cikampek berkembang pesat sebagai wilayah perdagangan, bisnis dan industri, sehingga terjadi perubahan struktur kependudukan. Masyarakat Cikampek menjadi heterogen dari berbagai etnis,golongan, agama dan profesi.
  • Perkembangan ekonomi Cikampek berdampak positif pada Kecamatan-kecamatan di sekitarnya. Cikampek dijadikan tujuan untuk berdagang dan bekerja baik sektor formal maupun informal. Sehingga interaksi dan mobilisasi masyarakat kecamatan sekitarnya (Purwasari, Tirtamulya, Jatisari, Banyusari) terjadi di Kecamatan Cikampek.
  • Kecamatan Cikampek telah berkembang menjadi daerah industri dan perdagangan akan tetapi tidak diimbangi dengan tata kelola Pemerintahan sehingga terjadi kesenjangan antara perkembangan ekonomi, mobilitas penduduk dengan tata kelola infrastruktur, suprasturtur maupun aparat keamanan sehingga mudah terjadi kerawanan sosial, politik dan keamanan.
  • Oleh karena Pemerintahan Cikampek perlu ditingkatkan menjadi KOTA  agar tata kelola suprastruktur dan infrastruktur sesuai dgn perkembangan masyarakat kota dan dapat mengelola potensi wilayah untuk percepatan pemerataan kesejahteraan masyarakat serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik karena rentang kendali menjadi pendek.

WILAYAH DOB KOTA CIKAMPEK

Cakupan 6 Kecamatan, antara lain: Cikampek, Kotabaru, Tirtamulya, Purwasari, Jatisari dan Banyusari

•JUMLAH DESA: 63 Desa
•LUAS WILAYAH: 251,13 km2
•PERBATASAN:

Timur: Kabupaten Subang

Selatan: Kabupaten Purwakarta

Utara: Kec. Cilamaya Wetan

Barat: Kec. Klari

***SALAH SATU INISIATOR PERGERAKAN PPDOB KOTA CIKAMPEK***

Dewan Pengarah: Drs. H. Deden Darmansyah, Endjam Djamsir

Dewan Pembina: Rahmat Injil

Ketua Umum: Ahmad Kusdani, SH

Sekretaris: Endang Mulyadi

H. Miftah Zaini, H. Ade Mahmud, MH.

___________________________________________

JADI, SETUJUKAH ANDA AKAN PEMBENTUKAN DAERAH OTONOMI BARU KOTA CIKAMPEK?

AYO TANDA TANGANI PETISI INI!

 

official instagram: https://www.instagram.com/cikampek_city/