BUBARKAN ORMAS RADIKAL FPI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


BUBARKAN ORMAS RADIKAL FPI

Hari ini saya membuat petisi untuk mendesak Presiden sebagai pemegang tertinggi kekuasaan atas eksekutif dan Polri agar membubarkan serta menindak seluruh ormas radikal yang ada di negeri ini, khususnya FPI.

Indonesia merupakan negara hukum. Semua elemen masyarakat harus taat pada aturan hukum yang berlaku, semua elemen harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, tidak terkecuali ormas.

Masyarakat sangat berharap Polisi dapat melakukan penindakan tegas terhadap seluruh perilaku premanisme Ormas yang selama ini cukup meresahkan dan mengkhawatirkan, situasi politik pun menjadi gaduh sehingga dapat mengganggu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

Seperti diketahui, kejadian di jalan tol Jakarta Cikampek, penyerangan terhadap jajaran Polda Metro Jaya yang saat itu bertugas sehingga menimbulkan bentrok fisik antara kedua belah pihak, berawal ketidak patuhan Rizieq Shihab pada pemanggilan pemeriksaan terkait persoalan pemeriksaan terkait kerumunan massa dalam acara hajatan putrinya di Petamburan beberapa waktu lalu yang dianggap melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan adanya penghadangan dari massa laskar FPI kepada penyidik ini, merupakan sebuah contoh buruk seorang tokoh yang tidak taat proses hukum sehingga proses hukum kepada habib Rizieq dapat berlarut-larut, maka sangat wajar apabila Polisi dapat melakukan pemanggilan paksa kepada habib Rizieq agar dapat tuntas dalam melakukan proses hukum.

Rakyat sangat mendukung pemerintah dalam membubarkan Ormas radikal seperti FPI.