Petisi ditutup

Ketidakpercayaan Terhadap OG1 ( Dugaan Penipuan Money Game )

Petisi ini mencapai 67 pendukung


Salam.

Petisi ini dibuat sebagai wadah pelaporan bagi semua member OG1 yang merasa bahwa ada dugaaan adanya moneygame dalam skema bisnis network yang dijalankan OG1 dan adanya unsur penipuan atas akad jual beli pulsa sistem deposit yang dijual oleh OG1.

Petisi ini jika jumlahnya mencukupi akan disampaikan ke polres bekasi ,Badan Perijinan ,Lembaga OJK dan Lembaga terkait agar ada upaya penyelidikan terhadap bisnis OG1 dan melindungi member yang akan bergabung.

OG1 adalah merk dari sebuah Simcard malaysia yang dipasarkan di Indonesia dengan sistem network jaringan.Sistem pemasarannya untuk menggaet pengguna adalah dengan memberikan penjualan sistem deposit pulsa dengan diskon hingga 48%.

Dalam prakteknya hampir tidak ada transaksi Simcard yang terjadi ,yang ada hanya penjualan paket deposit pulsa melalui aplikasi OG1 Malaysia.

Pada awalnya transaksi dan perjanjian sesuai dengan apa yang ditawarkan.Pulsa atau point bisa dipakai untuk transaksi pulsa semua operator dan token listrik bahkan bisa di sellback ke perusahaan OG1 kembali dengan potongan 5%.Karena itulah dengan program ini banyak yang ikut gabung baik dengan modal yang dia punya dari tabungan atau simpanan lain bahkan sampai ada yang menggadaikan mobil atau asset yang dia punya.

Kenapa sampai senekat itu ? 

Sama dengan member lainnya.Awalnya bisnis OG1 ini nampak sebagai bisnis real yang masuk akal.

1.Jualan Simcard OG1 dan Simcardnya aktif bisa untuk terima telpon dan menelpon.

2.Sistem Aplikasinya deposit pulsa  berjalan baik dan murah.

3.Diskon masih wajar dibisnis telekomunikasi yang beromzet besar menurut logika hitungan waktu itu jika di bandingkan dengan budget iklan operator selular yang lain.

Dengan alibi inilah,OG1 menawarkan bahwa bisnis mereka real karena alokasi dana marketing di bisnis operator dialihkan untuk pemberian diskon pulsa dan bonus bagi member yang berhasil merekrut member pembeli paket diskon deposit.

Adapun paket diskon pulsanya adalah 

P6.Jual Pulsa senilai Rp 148.799.250 diskon 48 % cukup bayar Rp 77.500.000 dengan sistem deposit pulsa dikirimkan tiap minggu Rp 3.062.490 selama 48 minggu ( sekitar 12 bulan ) 

Sampai dengan Paket 

P1.Jual Pulsa senilai Rp 2.273.040 diskon 32% cukup bayar Rp 1.550.000 dengan sistem deposit pulsa dikirimkan tiap minggu Rp 45.480 selama 48 minggu ( sekitar 12bulan ) 

Sekilas hampir mirip dengan Produk Penjualan Deposit Pulsa serupa yang dibekukan OJK belakangan ini.

Namun OG1 cukup cerdik karena memilki Simcard yang bisa dijadikan material promo yang berbeda dengan produk deposit pulsa serupa.

Dan yang dikhawatirkan akhirnya terjadi.Per sekitar september paska peresmian TOWER OG1 APARTEMENT mulai adanya alasan gangguan sistem khas MONEYGAME.Perusahaan mulai ingkar dan berkelit mengenai akad jual beli pulsa yang dijanjikan.Berdalih ada gangguan sistem sampai adanya karena salah perhitungan di sistem bonus pasangan yang diberikan ke member maka sistem jual pulsa ,transaksi pulsa dan pengiriman jatah pulsa tiap minggu ,sellback tidak bisa lagi.Hingga pada akhirnya per 30 Nop 2017 keluar pengumuman dari pihak OG1 bahwa skema bisnis awal dihentikan karena OG1 merasa dirugikan.

Kami melihat ini adalah gejala akan scam dan akan mengarah ke moneygame lagi.

OG1 akan mengembalikan semua dana modal awal yang disetor member dikurangi pulsa yang diterima.Dan jika masih ada sisa point akan dialihkan ke point Register Wallet.

Dalam hal ini kelihatan bahwa OG1 nampak kooperatir.Namun disini ada PENGINGKARAN.Setelah berjalan sekian bulan Pihak OG1 menghentikan janji skema diskon pulsanya.Di sini jelas nampak sekali pihak OG1 hanya memakai pengumpulan uang modal awal member untuk kepentingannya sendiri dan sistem pengembaliannyapun dicicil dan bertahap.

Pengembalian modal yang berupa point RW pun hanya bisa diuangkan 10% ketika ada member baru yang masuk.Artinya jika tidak ada member baru,berarti tidak ada PENGEMBALIAN DANA SAMA SEKALI.Disinilah kentara sekali model moneygamenya.Modal dikembalikan ketika ada member baru masuk dan itupun dicicil.Disini nampaknya OG1 memilki Cashflow buruk.Jika modal cash mereka punya,tentu akan dikembalikan saat member mundur dan mau mengambil modalnya karena itu uang mereka TANPA MENUNGGU UANG DARI MEMBER BARU.

Untuk itulah petisi ini kami buat ,agar ada tindak lanjut dari pihak berwenang melakukan penyidikan agar korban tidak semakin banyak dan ada itikad baik bagi OG1 untuk memberikan kebijakan pengembalian modal member dan pemenuhan janji skema bisnis deposit pulsanya.

Semoga petisi ini bisa membantu kawan kawan member OG1.



Hari ini: mokhamad mengandalkanmu

mokhamad hadi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Polres Bekasi: Ketidakpercayaan Terhadap OG1 ( Dugaan Penipuan Money Game )". Bergabunglah dengan mokhamad dan 66 pendukung lainnya hari ini.