Tolak Sikap Main Hakim Sendiri Terhadap Pelaku Kumpul Kebo

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kumpul kebo adalah hubungan antara dua orang yang tidak berada dalam ikatan perkawinan yang sah, namun hidup bersama. Istilah  yang asli kumpul kebo adalah kompoel gebouw yang bermakna bersama disebuah bangunan.

Dalam masyarakat awam kumpul kebo dipresepsikan dalam sebuah kegiatan yang dilakukan oleh dua pasang orang yang bertindak mesum, dan jika ada pasangan yang berstatus belum suami istri kumpul kebo maka masyarakataan menindakinya.

Seiring berkembangnya zaman masyarakat sudah seperti masa bodoh dalam ikut campur dengan masalah kumpul kebo, terlebih masyarakat kota yang hidup dengan kesibukan yang padat, namun berbeda dengan masyarakat yang didaerah yang akan langsung menghakimi pelaku kumpul kebo.

Disetiap wilayah pasti kita akan menjumpai kasus yang berhubungan dengan kumpul kebo, hal ini seharusnya menjadi perhatian kita dalam menangani kasus social ini,

disini kami menyayangkan sikap masyarakat yang langsung menghakimi pelaku kumpul kebo tanpa didasari undang-undang yang ada di Indonesia.

Penanganan yang tepat seharusnya dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah kumpul kebo ini, sehingga pengawasan social dapat bekerja dengan baik didalam masyarakat.

 

 



Hari ini: Yusril mengandalkanmu

Yusril Asmobesari membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Polisi Pamong praja: Tolak Sikap Main Hakim Sendiri Terhadap Pelaku Kumpul Kebo". Bergabunglah dengan Yusril dan 14 pendukung lainnya hari ini.