Polda Kalbar, Segera Berikan Keadilan untuk Audrey #JusticeForAudrey!

Recent news

Perkembangan #JusticeForAudrey, 3 Juta Tanda Tangan Terkumpul

Temen-temen semua,

Saya mau terima kasih dulu sama kalian yang udah mendukung petisi #JusticeforAudrey. 3 hari aja kita udah bisa dapet 3,7 juta tanda tangan. Luar biasa! Semua ini gak mungkin terjadi kalau bukan karena kalian yang dukung, share dan peduli tentang masalah ini.

Sampai tanggal 10 April kemarin, ada beberapa perkembangan yang mau saya bagikan.

Pertama, KPAI udah ngasih respon dan kronologis penanganan KPPAD terhadap kasus Audrey. Setelah melakukan mediasi tanggal 5 April lalu gak ada kesepakatan damai untuk kasus ini. Komisioner KPAI, Retno Listyarti juga minta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku (UU 11/2012 tentang Sistem Peradilan Pidana ANak / SPPA)*

Kedua, semakin hari semakin banyak informasi yang beredar. Namun banyak juga media yang udah melakukan pengecekan fakta tentang detail kasus ini. Beberapa diantaranya adalah:*
Tidak ditemukan bekas luka, bengkak, atau benjolan menurut hasil visum RS Pro Medika, sehingga kasus ini tergolong sebagai penganiayaan ringan. Audrey mengalami nyeri tekan, dan tentu saja trauma psikis karena kejadian ini.
Dari 12 orang yang ada di lokasi saat itu, 3 diantaranya yang mengaku melakukan penganiayaan dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka meminta maaf pada korban dan pihak keluarga melalui konferensi pers.

Ketiga, Bapak Presiden, Joko Widodo, pun ikut komentar tentang kasus perundungan ini.* Melalui postingan instagramnya, beliau mengatakan "...Saya telah meminta Kepala Kepolisian RI untuk bertindak tegas menangani kasus ini. Penanganannya harus bijaksama dan berjalan di koridor undang-undang yang sesuai, mengingat para pelaku dan korban masih di bawah umur…”

Nah, berkat dukungan kalian, pihak-pihak yang bersangkutan udah merespon kasus ini dengan cepat! Kita kawal terus kasus ini, agar Polda Kalbar tetap mengusut hingga tuntas dan dengan adil. Supaya perundungan dan penganiayaan gak kejadian lagi di masa depan.

 

*sumber berita:
https://news.detik.com/berita/d-4504226/kpai-minta-polisi-usut-tuntas-kasus-audrey
https://kumparan.com/hipontianak/menguak-kebenaran-kasus-penganiayaan-siswi-smp-di-pontianak-1qriSkku2OC

Fachira Anindy
1 year ago