Petisi ditutup

Dukung Hakim Vonis Penjarakan Ahok

Petisi ini mencapai 178 pendukung


Berkaitan dengan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), khususnya terkait dengan pidatonya di Kepulauan Seribu yang menyebutkan frase, "dibohongi pake Al-Maidah 51", rakyat Indonesia telah menyaksikan fakta berikut.

Fakta Kejadian
Terdakwa Ahok telah mengakui pidatonya di Kepulauan Seribu yang memuat frasa "dibohongi pake Al-Maidah 51."

Kesaksian Ahli
- Ahli agama : MUI, NU, dan Muhammadiyah telah menyatakan bahwa perbuatan Ahok adalah penistaan agama.
- Ahli bahasa : Al-Maidah 51 diposisikan bernilai negatif oleh terdakwa dalam pidatonya, karena sebagai alat kebohongan (sebagaimana analisis yuridis tuntutan).

Efek di Masyarakat
Pidato terdakwa penistaan agama (Ahok) telah menimbulkan keresahan dan kemarahan masyarakat luas, yang telah dilihat dan dirasakan secara nyata oleh rakyat Indonesia.

Yurisprudensi Kasus Penistaan Agama
1. Arswendo dihukum 4 tahun penjara
2. Antonius Richmond Bawengan divonis 5 tahun penjara oleh PN Temanggung
3. Tajul Muluk dihukum 4 tahun penjara di PN Sampang
4. Lia Eden divonis 2,5 tahun penjara PN Jakarta Pusat
5. Sebastian Joe divonis 5 tahun penjara oleh Mahkamah Agung

Dikuatkan dengan
Surat Edaran Mahkamah Agung no 11 tahun 1964 yang isinya, "Karena agama merupakan unsur yang penting bagi pendidikan rokhaniah, maka Mahkamah Agung anggap perlu menginstrujsikan, agar barang siapa melakukan tindak pidana yang bersifat penghinaan Agama diberi hukuman berat."

Hal-hal di atas menunjukkan bahwa alasan menghukum terdakwa penistaan agama sangat kuat dan tidak ada celah untuk membebaskannya.

Dengan demikian
KAMI MENDUKUNG Hakim menetapkan vonis penjara berat bagi terdakwa kasus penistaan agama, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Langkah ini adalah bentuk perlawanan dan pencegahan terhadap penistaan agama.



Hari ini: Abu mengandalkanmu

Abu Hanif membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PN Jakarta Utara, PN Jakarta Pusat, Mahkamah Agung: Dukung Hakim Vonis Penjarakan Ahok". Bergabunglah dengan Abu dan 177 pendukung lainnya hari ini.