Bantu kami menyelamatkan laut!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.


Ada banyak ikan di lautan katanya, kenapa kita harus peduli untuk melindungi mereka?

Lautan kita sedang mengalami krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penangkapan ikan di laut lepas tidak terkendalikan, akibatnya hampir 80% persediaan ikan dunia terkena dampak parah. Sementara itu, terumbu karang dalam keadaan kritis. Sampah plastik menutup saluran air dan membunuh kehidupan laut yang indah. Penangkapan ikan yang ilegal, tidak terlaporkan, dan tidak mengikuti aturan menghancurkan roda ekonomi lokal.
Kamu dapat ikut membantu dengan bergabung dalam kampanye laut global kami yang sangat penting.

Inilah rencananya. Pemerintah telah mengetahui permasalahan ini, tapi kemauan politik dan dukungan masyarakat dibutuhkan untuk membenahi masalah ini. Greenpeace akan menginvestigasi dan memaparkan skandal yang terjadi selama ini di industri perikanan Asia Tenggara -- mulai dari bagaimana para pekerja industri makanan laut diperlakukan dengan mengerikan sampai penggunaan metode penangkapan ikan yang menghancurkan laut.

Kita bisa bersama-sama membangun kesadaran masyarakat mengenai apa yang sebenarnya terjadi di laut kita. Kemudian, kita akan mengerahkan jutaan supporter Greenpeace di seluruh dunia untuk menciptakan perubahan jangka panjang kebijakan dan praktek dalam industri dan pemerintahan.

Kita sudah membuat perkembangan besar. Saat ini, reformasi besar sedang terjadi dalam industri perikanan Thailand, Indonesia, dan Filipina demi memastikan persediaan ikan dan laut yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Baru-baru ini, PBB juga membuat kesepakatan baru yang inovatif, ini akan membuka jalan terbentuknya jaringan global suaka laut.

Ini tidak hanya tentang kesehatan laut tapi juga tentang kita, manusia. Banyak orang bergantung pada penangkapan ikan untuk penghidupan. Jika penangkapan ikan tidak berkelanjutan yang dilakukan perusahaan terus berlangsung dengan cara kotor, hal itu hanya akan membuat semuanya menjadi lebih sulit bagi orang-orang yang bergantung pada laut yang sehat untuk kesejahteraan mereka. 

Kita semua harus bersatu dan mendesak pemerintah dunia serta industri untuk bertindak dan mendorong kemauan politik baru. Ayo bantu dengan bergabung dalam kampanye global kami yang sangat penting untuk melindungi dan menjaga laut kita yang berharga.

Maukah kamu menambahkan namamu untuk membantu menyelamatkan lautan hari ini? 

Dengan penuh harapan,

Mark Dia

Oceans Campaign Manager

Greenpeace Southeast Asia