Kemenangan

MAHASISWA UMBY TOLAK TEGAS SURAT EDARAN REKTOR

Petisi ini membuat perubahan dengan 716 pendukung!


Wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona beberapa minggu ini telah menciptakan situasi yang tidak biasa bagi semua orang. virus ini mewabah secara global tanpa bisa dihentikan. bahkan secara nasional per tanggal 28 maret 2020 di Indonesia telah ada 1.155 orang yang terjangkit. hal ini berdampak besar terhadap perekonomian nasional tidak hanya disektor pemerintah dan swasta tapi juga rakyat kecil juga terkena dampak nya.wabah ini dengan cepat meluas akibatnya pemerintah menghimbau kepada masyarakat dirumah aja guna mencegah penyebaran yang lebih luas.  

Di lain pihak kampus tercinta kami UNIVERSITAS MERCUBUANA YOGYAKARTA juga mengeluarkan surat edaran untuk melakukan perkuliahan secara daring/online melalui surat edaran rektor NO: 445/A.02/Rek/III/2020 tentunya hal ini menyulitkan buat kami buat belajar ternyata yang kami dapatkan bukan kuliah online tapi tugas online berjamaah. dengan kuliah online ini otomatis tidak ada fasilitas kampus yang kami gunakan semua dilakukan secara online.

Akhirnya mahasiwa meminta keringanan untuk pembayaran SPP dan biaya biaya lain yang terkait.  sudah kami sampaikan protes ini ke pihak kampus tetapi ternyata dibalas dengan dikeluarkan nya surat edaran terbaru yaitu surat edaran rektor  UMBY NO:478/J.12/Rek/III/2020  mengenai pembayaran biaya kuliah isi surat tersebut sangat memberatkan bagi kami mahasiswa karena  kondisi perekonomian mahasiswa saat ini sedang kurang baik bahkan bisa dikatakan sangat buruk.

Oleh karena itu kami seluruh elemen mahasiswa UNIVERSITAS MERCUBUANA YOGYAKARTA secara hormat dan tegas MENOLAK surat edaran rektor UMBY NO:478/J.12/Rek/III/2020, dengan menuntut beberapa hal yang harus dipenuhi oleh pihak kampus:

  1. Meminta penangguhan pembayaran SPP, SPA, dan biaya biaya lain yang terkait dengan perkuliahan hingga masa COVID 19 ini berakhir minimal 6 bulan ke depan
  2. Meminta subsidi pembayaran biaya SPP,SPA, sebesar 50% minimal hingga 3 bulan ke depan
  3. Memberikan subsidi pembayaran khusus pembayaran Praktikum  sebesar 80% bagi fakultas yang melaksanakan secara online 
  4. Menghapus seluruh jenis denda pembayaran perkuliahan minimal hingga 3 bulan kedepan 
  5. Meminta agar pihak kampus melibatkan mahasiswa dalam menyikapi KDR yang berlaku terkait Pandemi Covid 19 ini.
  6. Jika tuntutan kami tidak direspon dalam 3x24 jam maka kami dan seluruh elemen mahasiswa lainnya akan melakukan aksi yang lebih tegas lagi 

Demikian petisi ini dibuat dengan sejujurnya berdasarkan tuntutan mahaiswa UMBY. Terimakasih .



Hari ini: umby mengandalkanmu

umby bergerak membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "pimpinan Universitas Mercubuana Yogyakarta: UMBY Bergerak ! Mahasiswa Tolak Tegas Surat Edaran Rektor.". Bergabunglah dengan umby dan 715 pendukung lainnya hari ini.