KEBIJAKAN MEMANGKAS BIAYA SKS PILIHAN YANG BIJAKSANA MERINGANKAN BEBAN MAHASISWA UIKABOGOR

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


1. Pihak Kampus harus memastikan bagaimana kesiapan Infrastruktur Untuk Melaksanakan Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ).

2. Mengingat Wabah Covid 19 ( Virus Corona) memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian global bahkan di kawasan Asia. Tak dipungkiri, Indonesia juga tidak lepas dari efek wabah yang dikenal dengan Sebutan Covid-19 ini, yang sangat berdampak pada penghasilan orang tua mahasiswa dan teman-teman kelas karyawan. Karena Itulah kami meminta dispensasi kepada pihak Universitas Ibn Khaldun Bogor, agar Melakukan Pemotongan Biaya SKS Semester Genap tahun ajaran 2019/2020 Sebesar 50 % dan untuk mahasiswa yang Belum mampu membayar SKS tetap dapat mengikuti UAS (Ujian akhir Semester).


3. Memahami Kemampuan ekonomis dari setiap mahasiswa, karena belajar online ini bukan hanya harus pandai mengoperasikan aplikasi pembelajaran, tetapi juga membutuhkan modal untuk mendapatkan akses internet atau kuota.

4. Mengingat PJJ dari rumah masing-masing, dan tidak ada kegiatan mahasiswa yang berlangsung di kampus, maka biaya operasional kampus dinilai tidak sebanyak saat perkuliah berlangsung secara tatap muka.


5.  kami meminta pihak Universitas Ibn Khaldun Bogor agar melakukan pemotongan biaya kuliah. Hal Ini bertujuan untuk meringankan beban yang harus ditanggung mahasiswa selama PJJ berlangsung.

6. Dalam perihal pembelajaran praktikum setidaknya kami para mahasiswa/i diberikan peralatan yang lengkap, namun melihat adanya wabah covid 19 ini, kami memohon untuk pembiayaan praktikum ini diringankan.


7. Mengingat Adanya Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud ) Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan dalam Masa Darurat Coronavirus Disease ( Covid 19 ) Maka Kami Meminta Kejelasaan Kepada Pihak Universitas Ibn Khaldun Bogor Terkait Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ).

8. Mengingat Penuluran Covid 19 ( Virus Corona ) di Indonesia Semakin Hari Semakin Meningkat Maka Dari Itu, Kami Meminta Kepada Pihak Universitas Ibn Khaldun Bogor Agar Mengikuti anjuran Pemerintah terkait Proses Pembelajaran dilakukan Secara online dengan Pelaksanaan Ujian Akhir Semester ( UAS ) Tahun Ajaran 2019/2020  Tetap Dilaksanakan Secara Online.