Sediakan alat kesehatan untuk petugas medis dalam memerangi covid-19 di Indonesia

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Seperti yang kita ketahui bersama coronavirus (covid-19) saat ini telah menyebar luas di wilayah Indonesia. Setiap hari jumlah kasus positif, orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam perawatan (PDP), orang tanpa gejala (OTG) yang terdata semakin meluas dan bertambah besar jumlahnya. Hal ini mengakibatkan para petugas medis yang berada di garda depan sebagai pahlawan penyelamat Indonesia mengalami kesulitan. Kesulitan yang dihadapi oleh para petugas medis bukan hanya mengenai jumlah kasus yang terus menerus bertambah melainkan berkenaan dengan penyediaan alat perlindungan kesehatan seperti APD, masker bedah, masker N95, sarung tangan, alat proteksi wajah, vitamin, alkohol dan alat keperluan medis lainnya yang kini jumlahnya sangat terbatas dan sangat dibutuhkan oleh seluruh jajaran petugas kesehatan di Indonesia. 

Sudah banyak petugas medis yang saat ini menjadi korban dari coronavirus (covid-19) diakibatkan oleh prasarana kesehatan yang tidak memadai, mereka yang berjuang di garda terdepan harus rela bertarung tenaga dan nyawa demi menolong dan menyelamatkan nyawa lain yang membutuhkan pertolongan. Saya ingin mengajak teman-teman semua untuk bergerak bersama untuk membantu para dokter, perawat dan rekan-rekan medis lain di seluruh Indonesia dan bersama kawal pendistribusiannya ke seluruh wilayah di Indonesia. Mari kita bergerak dan berjuang bersama untuk memerangi coronavirus (covid-19) di Indonesia, bersama kita bisa menyelamatkan jutaan nyawa sesama. 

Dukung dan sebar petisinya ya teman-teman, agar pemerintah dibawah naungan Kementerian Kesehatan dapat menyediakan alat kesehatan yang mencukupi dan memadai untuk disebarluaskan kepada rekan-rekan petugas medis yang berada di seluruh Indonesia.