Mempetisi Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dan 2 penerima lainnya

Hentikan Tradisi Brutal Adu Bagong Sekarang Juga

0

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.

Tradisi adu bagong atau duel antara babi hutan dan anjing yang banyak diadakan di beberapa daerah di Jawa Barat disebut aktivis menunjukkan ketikdapekaan masyarakat terhadap kekejaman atas binatang.

Duel antara babi hutan sampai salah satu di antaranya mati ini banyak dipertunjukkan di banyak daerah di kabupaten Jawa Barat termasuk Bandung, Majalengka, Garut dan Kuningan dan disebut aktivis pelindung satwa, Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group, Marison Guciano sebagai pertunjukkan yang mengerikan.

Berita soal adu bagong juga diangkat sebagai berita utama oleh sejumlah media Inggris dengan mengutip aktivis pelindung binatang yang menyebut pertunjukkan semacam ini harus dihentikan sekarang juga.

Adu bagong ini selama ini biasanya diselenggarakan di arena seluas 15 sampai 30 meter dengan pagar bambu untuk melindungi penonton dan baru dihentikan setelah salah satu binatang (anjing/babi hutan) terluka parah.

Duel binatang ini katanya dilakukan untuk menjaga tradisi berburu yang sudah dimulai pada tahun 1960-an saat populasi babi hutan meningkat pesat dan diburu untuk melindungi hasil panen dari para pertani. Tapi yang ada sekarang ini, binatang-binatang dilatih untuk menyerang dan ini sangat tidak dibenarkan dengan alasan apapun.

Maka melalui petisi ini, saya mengajak siapapun yang sependapat dan peka terhadap kekejaman atau kekerasan, meminta agar duel "Adu Bagong" ini harus dihentikan sekarang juga karena merupakan kekejaman terhadap binatang.

Petisi ini akan dikirim ke:

    Pets Id telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 1 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: Pets mengandalkanmu

    Pets Id membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Pets.id: Hentikan Tradisi Brutal Adu Bagong". Bergabunglah dengan Pets dan 0 pendukung lainnya hari ini.