Momentum Peringatan Hari Anak Nasional : Stop Bullying !!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Maraknya kasus bullying akhir-akhir ini menjadi satu pokok permasalahan di Indonesia maupun di seluruh dunia. Kata Bullying sendiri memiliki makna penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain, dengan kata lain dan tanpa sadar bahwa hampir seluruh orang yang melakukan aktifitas sosial pernah melakukan dan merasakan tindakan bullying. Data yang dirilis oleh Kementrian Sosial menunjukkan bahwa 84% anak usia 12-17 mengalami bullying, angka ini menjadi penjelas bahwa anak-anak mereka sangat rentan mendapatkan perilaku dan tindakan bullying di sekolah maupun di lingkungan mereka sendiri. Maka dari itu peran dari orang tua untuk senantiasa memberikan edukasi kepada anaknya tentang bahaya kekerasan dalam hal ini bullying perlu diintensifkan guna menjamin dan mengontrol pola pikir anak-anak mereka. Sebab, jika terus dibiarkan maka perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan sosial atau fisik pada anak.

(Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3568407/mensos-84-anak-usia-12-17-tahun-mengalami-bullying 


Mari tandatangani petisi ini untuk mengingatkan betapa pentingnya edukasi dan pengawalan orang tua kepada anak-anaknya sejak usia dini. Selain itu, petisi ini juga sebagai bentuk dukungan pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan Dinas Sosial Makassar sebagai mitra dalam memberantas bullying.



Hari ini: LKPARC mengandalkanmu

LKPARC (Lembaga Kajian Peduli Anak dan Remaja Celebes) membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Petisi sebagai bentuk dukungan pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan Dinas Sosial Makassar sebagai mitra dalam memberantas bullying". Bergabunglah dengan LKPARC dan 36 pendukung lainnya hari ini.